telset

BlackBerry Hanya Mau Masuk ke Segmen Premium

CEO BlackBerry Thorsten Heins saat acara peluncuran BB10
CEO BlackBerry Thorsten Heins saat acara peluncuran BB10

Jakarta – Mengawali tahun 2013, BlackBerry sudah mengumumkan OS barunya BlackBerry 10 beserta perangkatnya, Z10 dan Q10 yang menyasar segmen smartphone kelas premium.

Langkah awal ini memang sejalan dengan keputusan BlackBerry yang tidak akan meluncurkan perangkat BlackBerry 10 untuk entry-level di sepanjang tahun 2013.

Perusahaan asal Kanada itu memang telah menyatakan akan fokus memproduksi  perangkat di segmen mid-end. Penegasan ini sudah dikonfirmasi oleh Stephen Bates , Managing Director untuk BlackBerry Eropa.

“Tujuan kami adalah untuk mengembangkan portofolio mid-level. Tapi kami tidak akan masuk ke segmen entry level untuk beberapa waktu, yang pasti tahun ini,” katanya seperti telsetNews kutip dari Ubergizmo, Rabu (13/2).

Keputusan BlackBerry untuk tidak memproduksi perangkat low-end lagi sebagai langkah yang berani. Sepertinya BlackBerry ingin menciptakan ekosistem seperti Apple yang memang selama ini hanya bermain di segmen premium.

Meski demikian, tambah Bates, perusahaan tidak akan melupakan perangkat BlackBerry 7. Pengguna yang ingin memiliki smartphone BlackBerry tetapi minim budget, seri Curve bisa menjadi pilihan dengan harga yang lebih ekonomis.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0