telset
spot_img

BlackBerry Ditinggalkan 1 Juta Penggunanya di Q3 2012

Ilustrasi pengguna BlacBerry
Ilustrasi pengguna BlacBerry

Jakarta – Di saat produsen smartphone lainnya gencar mengeluarkan produk terbarunya, Research in Motion (RIM) justru terlihat adem ayem.  Tak pelak vendor asal Kanada itu semakin ditinggalkan oleh para penggunanya.

Sudah cukup lama RIM tidak meluncurkan produk terbarunya. Minimnya produk baru yang dikeluarkan ke pasaran, membuat produsen BlackBerry itu harus kehilangan sekitar 1 juta penggunanya pada akhir Q3 2012.

RIM mengaku banyak kehilangan pelanggan yang berdomisili di Amerika Serikat. Meski demikian, perangkatnya masih kuat di negara-negara lain seperiti Afrika, India, termasuk di Indonesia, dimana BlacBerry masih memiliki nama besar dalam kancah bisnis smartphone.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Jumat (21/12), kehilangan 1 juta pelanggan tentu saja dapat menimbulkan dampak negarif bagi RIM. Setidaknya, kehilangan pelanggan akan berpengaruh pada kelancaran arus kas untuk RIM dari operator setiap bulannya.

Namun kabar ini tidak lantas membuat pihak RIM pesimis dalam meluncurkan BlackBerry 10. CEO RIM, Thorsten Heins mengatakan bahwa perusahaan akan merogoh kocek untuk persediaan BlackBerry  10 dalam jumlah yang besar. Selain itu, RIM juga akan menyiapkan pengeluaran untuk iklan dan pemasaran akan ponsel terbarunya.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0