BlackBerry Semakin Dekat ke Android

BlackBerry Venice dengan Android LollipopJAKARTA – Kabar mengenai rencana BlackBerry untuk membuat BlackBerry Android tampaknya kian gencar saja dari hari ke harinya. Jika sebelum-sebelumnya kita disuguhi bocoran gambar BlackBerry Venice, yang diduga akan menjadi handset yang dimaksud, hari ini giliran nama domain yang terungkap. Ya, BlackBerry dikabarkan telah mendaftarkan nama domain AndroidSecured.com dan AndroidSecured.net.

Seperti dilaporkan Phone Arena, Kamis (9/7/2015), nama-nama domain baru itu terdaftar melalui nama domain perusahaan registrar MarkMonitor, tapi, seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini, mereka sebenarnya milik BlackBerry Limited.

Oleh karena itu, tidak berlebihan rasanya jika kita berpikir bahwa BlackBerry bisa dan akan benar-benar membuat smartphone Android yang aman, sebagaimana yang didengung-dengungkan CEO BlackBerry John Chen bulan lalu. Meskipun, untuk saat ini perusahaan tidak memberi komentar atau membenarkan apapun.

Seperti diketahui, BlackBerry disebut-sebut tengah menyiapkan dua smartphone Android untuk akhir tahun ini. Yang pertama, dengan kode nama BlackBerry Prague, diharapkan akan diluncurkan secepatnya di bulan Agustus, dan akan menjadi model entry-level dengan gaya BlackBerry Z3.

Sementara yang kedua, smartphone BlackBerry Android dengan kode nama Venice. Ini dikabarkan akan menjadi handset high-end dengan tawaran fitur melimpah seperti layar Quad HD (1440 x 2560 piksel), prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB, dan keyboard QWERTY slide-out. BlackBerry Venice (diduga gambar di bawah) dirumorkan akan dirilis November ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI