telset

BlackBerry Aristo Disokong Quadcore 1,5 GHz?

Jakarta – Andai saja spesifikasi yang bocor dari BlackBerry Aristo ini adalah benar, maka kita bisa mengatakan bahwa Research In Motion (RIM) telah kembali. Kenapa?

Ya, BB Aristo akan menjadi ponsel pertama dengan sistem operasi BlackBerry 10 yang sudah menggunakan prosesor jenis quadcore berkecepatan 1,5 GHz Qualcomm Krait. Dan dari segi spesifikasi, BB Aristo siap menghajar ponsel sekelas Lumia yang masih mengandalkan dual core.

Kalau bicara layar, ponsel ini murni touchscreen. Layarnya yang berukuran 4,65 inci memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Dan rumornya, Samsung adalah vendor yang nantinya memasok untuk layar BB Aristo. Alhasil, meskipun lebar, ketipisan smartphone hanyalah 8,85 mm.

Di dalamnya, tersemat RAM dengan memori 2 GB. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera ini mampu membuat video dengan kualitas 1080p pada 30 fps, dan di bagian depannya terdapat 2 megapiksel.

Dan satu lagi, BB Aristo memiliki empat mikrofon, lebih banyak dari iPhone 5 yang hanya memiliki tiga microfon. Tujuan RIM memasang hingga empat tentunya untuk mengurangi kebisingan ketika menelpon. Demikian dikutip dari PhoneArena, Selasa (2/10).

Ponsel ini juga dilengkapi dengan WiFi, microUSB, NFC, DLNA dan Bluetooth 4.0. Nah, kalau dilihat, dari spesifikasi, ponsel ini cukup bisa menggetarkan perang smartphone yang selama ini dirajai Samsung. [tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0