BlackBerry 10 Versi Murah untuk Pasar Indonesia

CEO BlackBerry Thorsten Heins di acara peluncuran Blackberry 10
CEO BlackBerry Thorsten Heins di acara peluncuran Blackberry 10

Jakarta – Saking larisnya handset BlackBerry di Indonesia, membuat Indonesia mendapat julukan “Negara BlackBerry”. Maka tak heran, Indonesia akan dibuatkan ‘khusus’ perangkat BlackBerry 10 dengan harga ekonomis alias murah.

BlackBerry saat ini sedang getol-getolnya menjual perangkat ponsel berbasis sistem operasi terbaru, BlackBerry 10. Namun seperti diketahui, ponsel barunya ini lebih banyak menyasar ke segmen high-end dengan harga selangit.

Tak ingin pasar terbesarnya tidak tergarap dengan baik, BlackBerry pun berencana untuk membuat ponsel BlackBerry 10 versi murah, khusus untuk pasar negara berkembang, seperti Indonesia dan India.

Kedua negara ini (Indonesia dan India) memang merupakan pasar yang penting bagi BlackBerry, karena menjadi salah satu negara dengan penjualan BlackBerry terbesar di dunia.

Seperti dikutip telsetNews dari Bloomberg, Senin (1/4), ponsel yang disiapkan ini akan dalam versi hybrid, dengan mengandalkan papan ketik (keyboard) model qwerty dan juga layar sentuh.

BlackBerry tetap menyediakan ponsel dengan model ‘papan ketik’ karena melihat karakteristik pengguna di Indonesia memang lebih menyukai model tersebut.

Chief Executive Officer BlackBerry Thorsten Heins mengatakan, perusahaannya akan memperluas ponsel dengan sistem operasi BlackBerry 10, tidak hanya untuk pasar segmen menengah atas.

Ponsel BlackBerry Z10 yang merupakan perangkat pertama menjalankan sistem operasi BlackBerry 10 sudah masuk ke pasar Indonesia awal bulan ini melalui beberapa operator seluler yang menjadi mitra penjualan mereka.

Namun harga yang dipatok untuk BlackBerry Z10 di Indonesia masih cukup tinggi untuk ukuran kantong orang Indonesia, yakni dibanderol seharga Rp 7 juta-Rp 8 juta per unit. Pihak BlackBerry sendiri belum menyebutkan harga yang akan dipatok untuk perangkat BlackBerry 10 versi murahnya tersebut. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0