telset

BlackBerry 10 Siapkan 70 Ribu Aplikasi

CEO BlackBerry Thorsten Heins saat acara peluncuran BB10
CEO BlackBerry Thorsten Heins saat memperkenalkan dua perangkat BB10

Jakarta – BlackBerry baru saja meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10 (BB10). Bukan hanya itu saja yang mereka siapkan, ekosistem untuk mendukung kemajuan BB 10 juga sudah diciptakan, salah satunya dengan rentetan aplikasi yang mendukungnya.

Seperti bangun dari tidur, BlackBerry terlihat sangat semangat memulai lembaran baru cerita mereka. CEO BlackBerry, Thorsten Heins Heins pun optimis mengucapkan bahwa BB 10 adalah sistem operasi yang baru dengan ide yang baru.

Untuk menyiapkan ekosistem agar BB10 siap, Heins mengaku sudah memiliki lebih dari 70 ribu aplikasi populer. Skype, Angry Birds, dan Whatsapp akan menjadi bagian dari katalog aplikasi pada BB 10.

“Kami sudah siapkan aplikasi, kami punya aplikasi travel, kami punya aplikasi bisnis, dan kami punya games,” ujar Martyn Malllic, Vice Presiden of Bussines Development BlakcBerry, yang dikutip dari PhoneArena, Kamis (31/1).

Fitur baru yang bisa ditemukan dalam BB 10 adalah Story Maker. Di dalamnya Anda bisa membuat cerita dari beberapa gambar, video, dan banyak hal lain. Bukan hanya itu saja, BB 10 juga sudah menyiapkan aplikasi edit foto lewat aplikasi TheShift.

Lewat aplikasi ini, kamera akan membiarkan Anda memilih jepretan terbaik dengan pilihan mode seperti Brusht Shot dan lain-lain.

Kelihatannya, BB 10 sangat optimis bersaing dengan Windows Phone untuk merebut posisi ketiga sebagai sistem operasi yang digandrungi. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0