telset

BlackBerry 10 Bisa Samai Android dan iOS

Pengguna BlackBerry Z10
Pengguna BlackBerry Z10

Jakarta – Setelah meluncurkan sistem operasi BB 10, banyak hal yang berubah dari BlackBerry. Salah satunya adalah tidak berlakunya lagi paket BlackBerry Internet Service (BIS). Perubahan ini membawa keuntungan tersendiri bagi para penyedia layanan komunikasi maupun konsumen.

Pengguna BlacBerry pasti sudah akrab dengan fitur messaging andalan BlackBerry Messanger (BBM). Umumnya, smartphone BlackBerry lebih banyak digunakan untuk email dan BBM. Hadirnya BB 10 memberikan kemampuan yang lebih banyak dibandingkan dengan OS sebelumnya.

Syarif Mahfoedz, Division Head Data Services Indosat mengakui, hilangnya layanan BIS pada BB 10 membawa kemudahan operasional tersendiri. Pengguna BB Z10 bisa memanfaatkan paket layanan data lain yang dimiliki oleh Indosat.

Sebelum muncul OS BB 10, konsumsi data BlackBerry adalah yang paling kecil dibandingkan iOS yang mencapai 700 MB per bulan ataupun Android yang mengkonsumsi data dikisaran 400 MB per bulan.

Namun, hadirnya BB Z10 dengan mekanisme layanan yang baru, sambung Syarif, konsumsi data BB pun akan meningkat. “Seharusnya bisa menyamai yang lain dengan konsumsi data 600 MB hingga 700 MB per bulan,” ujarnya saat ditemui di Pondok Indah Mall Jakarta, Sabtu (16/3).

Meningkatnya konsumsi data tentu akan mendorong penggunaan pulsa bagi pemilik BB Z10. “Sekitar 30 persen hingga 40 persen diharapkan dapat meningkatkan  Average revenue per unit (ARPU) dibandingkan dengan pelanggan normal,” jelas Syarif.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0