telset

BlackBerry 10 Bisa Gantikan Kartu Kredit

BlackBerry 10 demo
BlackBerry 10 demo

Jakarta – Perangkat BlackBerry 10 akan bisa menawarkan fitur pembayaran via ponsel layaknya kartu kredit. Hal ini diketahui setelah diumumkannya kerjasama antara Research In Motion (RIM) dengan Visa.

Dengan kerjasama kedua perusahaan ini, para pemegang kartu kredit berlogo Visa nantinya bisa menggunakan perangkat BlackBerry 10 sebagai alat pembayaran digital.

RIM menyebutkan solusi Secure Element Manager (SEM) untuk pembayaran mobile menggunakan NFC (near field communications) yang mereka kembangkan telah disetujui Visa.

Keberhasilan RIM menggandeng Visa ini menjadikan vendor asal Kanada itu menonjol dalam industri mobile modern. Para pemegang kartu pun nantinya bisa dengan mudah menggunakan smartphone mereka seperti kartu kredit bank.

“Disetujuinya solusi SEM RIM oleh Visa adalah langkah penting yang memungkinkan operator mendukung bank dan institusi finansial lainnya yang menerbitkan kartu Visa,” kata Frank Maduri, Senior Director of NFC Services and TSM Product Management RIM, seperti dilansir Cnet dan dikutip telsetNews, Minggu (20/1).

RIM mengklaim bahwa solusi SEM yang mereka tawarkan ini bisa membuat operator mengelola data di SIM card handset secara aman.

“Dimana pun Anda bisa menggunakan kartu kredit, Anda bisa menggantikannya menggunakan ponsel,” ujar Geoffrey MacGillvray, Manager of Services Security and Payments RIM.

RIM memang terlihat semakin aktif memaparkan kelebihan platform terbarunya BlackBerry 10 yang akan diluncurkan akhir bulan ini. RIM berharap bisa mendapatkan konsumen sebanyak mungkin, disaat krisis keuangan yang sedang mereka hadapi. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0