telset

Blaast: Android akan Tumbuh 75% di Negara Berkembang

Jakarta – Perkembangan Android yang demikian pesat telah mencuri perhatian berbagai pihak. Salah satunya perusahaan pembuat aplikasi terpopuler, Blaast, yang memprediksi Android akan mengalami pertumbuhan sangat pesat di negara berkembang.

CEO Blaast, Joonas Hjelt mengatakan bahwa Android akan terus berkembang hingga 75% di negara berkembang. Hal ini didorong dengan pertumbuhan industri ponsel  yang memproduksi ponsel Android murah, termasuk di Indonesia.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Jumat (23/11), Hjelt menyebutkan di Indonesia terdapat ponsel Android kurang dari USD 200, atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 2 jutaan ke bawah.

Menurutnya, inilah yang menjadi salah satu titik kemenangan Android atas Apple yang tak bisa membuka di harga level terendah sekalipun.

Blaast sendiri mulai dikembangkan tahun 2010. Kini  Blaast telah dikembangkan untuk platform di ponsel dengan level menengah. Dengan aplikasi ini, membantu para operator untuk lebih menjual layanan datanya.

Di Indonesia, operator XL Axiata telah menggunakan aplikasi Blaast yang ditanamkan pada Sony Xperia J. Beberapa operator di negara Bangladaseh dan Malaysia pun sudah menerapkan aplikasi Blaast kedalam ponsel terjangkau mereka.

Dengan aplikasi buatan vendor asal Finlandia ini, pengguna ponsel disebutkan bisa menghemat data hingga 90 persen dari penggunaan normal.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0