telset
spot_img

Bisnis Mobile Sony Tunjukan Trend Positif

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Sony sepertinya sedang kurang beruntung di lini bisnis televisi. Tahun lalu kerugian dari bisnis ini mencapai USD 115 juta akibat permintaan TV yang terus merosot. Namun untuk lini bisnis mobile, perusahaan asal Jepang ini justru menunjukan trend positif.

Dalam laporan keuangannya di kuartal keempat 2012, Sony mencatat telah berhasil menjual 8,7 juta smartphone. Pencapaian ini mengantarkan Sony di posisi kelima sebagai produsen ponsel terbesar di dunia.

CEO Sony, Kaz Hirai, berharap kondisi perusahaannya tetap stabil saat timnya menyelesaikan restrukturalisasi perusahaan dengan membawa semua jenis produk di bawah satu payung perusahaan.

Pada lini smartphone dan tablet, Sony memiliki strategi perang yang cukup unggul dengan meluncurkan Xperia Z dan Tablet Z. Kedua jagoannya ini diharapkan mampu mencetak angka penjualan yang gemilang mengingat spesifikasi dan penampilannya yang menawan.

Walau Sony kurang beruntung dalam bisnis televisi, prospek bisnis smartphone-nya terlihat cerah hingga mendorong inovasi tanpa henti. Apakah sony berhasil merapikan dirinya dan maju sebagai salah satu merek dunia melawan Samsung dan Apple? Kita lihat saja.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0