Bisa Dibeli Terpisah, Berapa Harga Kabel USB Type-C OnePlus?

gsmarena_001 (6)JAKARTA – OnePlus 2 telah resmi diperkenalkan tiga hari lalu, namun cerita tentang handset ini tampaknya masih belum akan berakhir. Khususnya terkait fitur unggulan yang dibawanya, port USB Type-C USB.

Port jenis ini konon telah dianut oleh laptop tertentu, seperti MacBook baru Apple dan Chromebook Pixel baru Google, dan ini diperkirakan akan menyebar ke smartphone lainnya di masa depan. Nah, masalahnya sekarang adalah, antarmuka baru tersebut adalah bahwa akan dibutuhkannya kabel baru di sana.

Ketika Anda membeli OnePlus 2, Anda tentu akan mendapatkan kabel data atau charger yang diperlukan di dalam kotaknya, tapi jika untuk alasan tertentu yang Anda inginkan hanya kabel, Anda juga akan bisa memesannya.

Seperti dilaporkan GSM Arena, Kamis (30/7/2015), OnePlus kabarnya telah mengungkapkan rencananya untuk mulai menjual kabel USB Type-C. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah, yakni sekitar USD 5 atau setara Rp  65.000.

Kabel USB Type-C ini akan mulai tersedia tiga minggu atau lebih setelah OnePlus 2 resmi diluncurkan pada 11 Agustus. Jadi menjelang akhir Agustus Anda akan dapat menemukan kabel tersebut di toko web perusahaan China itu dan memesan salah satu kabel merah – dengan konektor USB Type-C di salah satu ujungnya, dan USB Type- A di ujung lainnya. Ini adalah USB ‘ukuran normal’  yang akan bisa Anda hubungkan dengan apapun yang memiliki port USB. Yang menarik dari kabel OnePlus adalah bahwa ia akan reversibel pada kedua ujungnya. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here