Home NEWS Bill Gates Sudah Ramal Vaksin Pfizer Ampuh Lawan Covid-19

Bill Gates Sudah Ramal Vaksin Pfizer Ampuh Lawan Covid-19

Telset.id, Jakarta – Pfizer Inc dan BioNTech SE mengumumkan kandidat vaksin Covid-19 bernama BNT162b2 memiliki tingkat efektivitas yang tinggi dalam mengatasi Covid-19 yakni lebih dari 90%. Keberhasilan vaksin Pfizer tersebut sudah diramal oleh Bill Gates. 

Dilansir Telset dari Reuters pada Selasa (10/11/2020) CEO Pfizer Albert Bourla mengatakan kalau pencapaian vaksin Pfizer ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan berdampak besar bagi penanganan Covid-19 di seluruh dunia. 

“Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi sains dan kemanusiaan. Tingkat infeksi yang membuat rekor baru, rumah sakit hampir kelebihan kapasitas dan ekonomi berjuang untuk membuka kembali,” kata Albert. 

{Baca juga: Omongan Bill Gates Soal CO2 Munculkan Teori Konspirasi Baru}

Sekedar informasi, efektivitas vaksin tersebut didasarkan dari 43.000 relawan yang mendapat dua dosis vaksin. Setelah diberikan vaksin ternyata hanya 94 subjek yang dikonfirmasi terpapar Covid-19. 

Artinya, kurang dari 10% infeksi terjadi pada peserta yang telah diberi vaksin dan lebih dari 90% kasus terjadi pada orang yang telah diberi vaksin. 

Dengan keberhasilan tersebut maka diprediksi akan ada 50 juta dosis vaksin Pfizer yang diproduksi dan 1,3 miliar dosis pada tahun 2021.

Keberhasilan vaksin Pfizer sudah diprediksi oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Dilansir Telset dari Yahoo Finance pada Selasa (10/11/2020), Gates awalnya mengatakan kalau vaksin Covid-19 akan ada pada awal tahun 2021. 

“Awal tahun depan. Jika beruntung, Kami akan memiliki 2 atau 3 dari 6 yang berada dalam uji coba fase 3 sekarang,” kata Bill Gates. 

Kemudian ketika ditanya perusahaan mana yang akan berhasil menciptakan vaksin Covid-19, maka Gates menjawab Pfizer. 

Alasannya perusahaan asal New York, Amerika Serikat tersebut dianggap berpengalaman dan memiliki reputasi yang bagus untuk mengembangkan vaksin. 

“Pfizer memiliki peluang bagus untuk menjadi yang pertama. Mereka adalah perusahaan vaksin yang sangat berpengalaman dan merancang studi mereka dengan sangat baik,” tutur Gates. 

Sekedar informasi kalau Pfizer adalah perusahaan farmasi berpengalaman yang telah berdiri sejak tahun 1849 dan Bill & Melinda Gates Foundation memiliki saham di perusahaan tersebut. 

{Baca juga: Vaksin Covid-19 Buatan Pfizer Terbukti 90 Persen Efektif}

Lalu BioNTech SE adalah perusahaan bioteknologi asal Jerman yang fokus pada pengembangan dan pembuatan imunoterapi aktif untuk pendekatan khusus pasien dalam pengobatan penyakit serius. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version