Bill Gates Kembali Jadi Manusia Terkaya di Bumi

Bill Gates, pendiri Microsoft
Bill Gates, pendiri Microsoft

Jakarta – William Henry Gates III atau yang lebih dikenal sebagai Bill Gates, pendiri raksasa perangkat lunak, Microsoft, berhasil merebut kembali ‘mahkota’ orang terkaya sejagat raya, setelah sejak tahun tahun 2007 dikuasai milyuner asal Meksiko Carlos Slim.

Untuk pertama kalinya Gates kembali ke posisi teratas sebagai orang terkaya di dunia, setelah sempat digusur oleh Slim dari posisi itu sejak tahun 2007 oleh milyuner asal Meksiko Carlos Slim.

Sebagaimana diberitakan Bloomberg, Sabtu (18/5), menurut  perhitungan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Gates saat ini  ditaksir sekitar USD 72,7 miliar, naik 16 persen dalam setahun terakhir.

Meningkatnya kekayaan Gates ini disebutkan karena Microsoft berhasil mencatat kinerja tertinggi dalam lima tahun terakhir, terutama keuntungan yang diperoleh akibat naiknya saham Microsoft setelah merilis Windows 8 ke pasaran.

Selain itu, pundi-pundi Gates semakin berlimpah setelah kepemilikan sahamnya di perusahaan lain juga mengalami kenaikan, seperti di Canadian National Railway Co dan Republic Service.

Sementara itu, pendapatan America Movil SAB, perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika milik Slim justru mengalami penurunan hingga 14 persen. Anjloknya kekayaan Slim ini setelah menyusul keputusan Kongres Meksiko yang meloloskan undang-undang antimonopoli.

Akibat keputusan tersebut, dominasi pasar miliarder tersebut dapat diredam, dan berimbas pada menurunnya jumlah kekayaan Slim hingga sebesar USD 3 miliar.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0