Bikin SIM dan SKCK di Bekasi Bisa Bayar Pakai TCash

Telset.id, Jakarta – Layanan pembayaran digital kini mulai coba diterapkan di semua bidang. Salah satunya seperti yang dilakukan Polres Metro Bekasi, yang menggunakan layanan pembayaran digital TCash untuk membayar pembuatan atau perpanjangan SIM & SKCK.

Untuk menghadirkan sistem pembayaran digital tersebut, Polres Bekasi menggandeng Telkomsel, sebagai operator yang mengembangkan layanan mobile financial services.

General Manager Digital Product Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel, Kurnia Hadhi mengatakan bersama Polres Metro Bekasi, Telkomsel ingin memperkuat ekosistem digital melalui layanan mobile financial services TCash.

“Telkomsel sangat mendukung penguatan Cashless Society, dimana Teknologi digital emoney seperti TCash telah banyak diterapkan untuk mempermudah transaksi atau pembayaran digital,” ujar Kurnia dalam keterannya, Sabtu (3/11/2018).

Diterangkan bahwa dengan menggunakan layanan TCash, masyarakat Bekasi yang ingin membayar pembuatan atau perpanjangan SIM dan SKCK di Polres Metro Bekasi cukup dengan men-scan QR Code yang ada di loket pembayaran saja.

Tidak hanya QR Code, masyakat juga bisa mengunakan layanan UMB di *800*110# untuk melakukan pembayaran tersebut. Scan ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi TCash Wallet yang dapat diunduh melalui Play Store (Android) dan App Store (IOS).

“Bagi pelanggan yang melakukan pembayaran digital menggunakan TCash di Polres Metro Bekasi juga akan mendapatkan cashback hingga Rp 10 ribu,” jelasnya.

Ia menyebutkan, ke depannya Telkomsel juga akan terus mengembangkan beragam layanan dan teknologi digital seperti IoT (Internet of Things) untuk mendukung roadmap Making Indonesia 4.0. [HBS]

 

 

Previous articleWow! Peneliti Kembangkan Biokimia Pertama dari Urin Manusia
Next articleReview Asus Zenfone 5Z: Performa Flagship, Harga Ekonomis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here