BII Luncurkan Layanan Mobile Banking

Jakarta – Ingin memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) meluncurkan layanan BII Mobile Banking dengan platform terkini.

Peluncuran BII Mobile Banking merupakan bagian dari pengembangan layanan BII untuk memberikan akses yang mudah bagi para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, kata Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen Liestyo dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (4/7).

Menurutnya, BII Mobile Banking merupakan The Most Connected Mobile Banking yang memiliki koneksi dengan semua jaringan elektronik di Indonesia dan memiliki fitur unggulan transfer online dan realtime ke lebih dari 80 bank di bawah jaringan ATM Bersama, PRIMA/BCA dan ALTO.

BII Mobile Banking memberikan efisiensi, kemudahan, dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan beragam pilihan akses seperti shortcut SMS, menu STK (Sim Tool Kit), menu Java pada BlackBerry, serta menu UMB Banking, jelasnya.

Ia menjelaskan, transaksi perbankan yang dilakukan melalui layanan BII Mobile Banking juga menawarkan fitur on-line dan real-time yang dapat digunakan dengan semua jenis ponsel, seperti transfer antar bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima /BCA dan ALTO dengan dana langsung diterima di rekening tujuan.

Disamping itu, lanjut Stephen, layanan ini juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan kartu kredit, Telkom, ponsel serta isi ulang pulsa. Sementara pemegang kartu ATM Gold BII dapat menikmati bebas biaya transfer ke Bank lain melalui BII Mobile Banking. Nasabah bebas biaya dalam melakukan transaksi tarik tunai, transfer dan cek saldo, papar Stephen.

Sementara untuk transaksi non finansial, BII Mobile Banking menyediakan informasi saldo, empat transaksi terakhir, tagihan BII Kartu Kredit, nilai tukar valuta asing, suku bunga deposito, tabungan maupun jasa giro.

Seperti diketahui, pada tahun 1998, BII menjadi bank pertama yang menyediakan layanan Internet Banking.  Pada 1999, BII menjadi bank lokal pertama dan satu-satunya bank lokal yang menyediakan layanan ATM US Dollar.

Kemudian pada 2003, BII juga menjadi bank lokal pertama yang menyediakan layanan setoran tunai melalui CDM (Cash Deposit Machine). Dan, pada 2007, BII juga meluncurkan ATM Singapore Dollar yang pertama di Indonesia. [hbs]

{jcomments on}

Previous articleTeknologi Pic3D Sheet Ubah Ponsel Menjadi 3D
Next articleGoogle Chrome Semakin Tebar Ancaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here