telset

BII Gandeng IBM Terapkan Sistem Paperless Account

Jakarta –  Demi mempercepat proses kerjanya, Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) meluncurkan sebuah layanan baru yang dinamakan Paperless Account Operating System.

Dalam menerapkan layanan barunya ini, BII mengandeng IBM sebagai penyedia teknologi yang bernama IBM Enterprise Content Management (ECM). Lewat teknologi ini pula, BII menjadi bank pertama yang menerapkan sistem paperless account.

BII menjelaskan, nantinya setelah menggunakan ECM akan dapat mempercepat proses pembukaan rekening hanya dalam waktu 12 menit atau lebih cepat 60% dibandingkan proses konvensional yang selama ini dilakukan di BII.

”Melalui proses paperless account opening ini kami memasuki fase baru dengan meninggalkan proses pembukaan rekening berbasis dokumen kertas dan beralih ke teknologi digital,” kata Presiden Direktur BII, Dato’ Khairussaleh Ramli dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (6/9).

Melalui layanan paperless account opening, nasabah yang ingin membuka rekening baru tidak perlu lagi mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Cukup dengan menyerahkan kartu identitas kepada petugas customer service (CS) dan memberikan tanda tangan sesuai dengan kewajiban good corporate governance.

Pada tahap awal, BII akan menerapkan  paperless account opening di kantor-kantor cabang induk. Dan dalam satu tahun ke depan BII akan mengimplementasikan di seluruh kantor cabang BII di Indonesia.

Selama tiga tahun berturut-turut sejak 2009, BII menjadi Bank Terbaik dalam Kualitas Layanan (The Best Bank in Service Quality) menurut Institute of Service Management Studies (ISMS)-Infobank.

Dalam periode yang sama BII juga menempati peringkat kedua ‘the Best Service Excellence’ menurut Marketing Research Indonesia (MRI)-Infobank.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0