telset

Biaya Tim Pengacara Kasus Apple vs Samsung

Jakarta – Apple memang sudah berhasil mengalahkan Samsung di pengadilan dan akan mengantongi uang denda sebesar USD 1 milyar dari Samsung, lawannya yang dituduh melanggar hak paten Apple. Tapi berapa jumlah uang yang dibayar oleh kedua vendor raksasa ini untuk menyewa pengacara demi menyelesaikan kasus mereka?

Menurut dokumen pengadilan, Apple sudah mengeluarkan sekitar USD 116 ribu untuk membayar lembaga hukum Morrison & Foester yang sudah meluangkan 232 jam kerja untuk Apple.

Namun, itu hanya untuk satu langkah saja, yaitu untuk meminta sanksi terhadap Samsung. Disebutkan kemungkinan biaya yang Apple tanggung bisa lebih besar dari itu.

Sementara, berdasarkan uraian PhoneArena yang telsetNews kutip, Senin (3/9), Samsung menyewa Quinn Emanuel, lembaga bantuan hukum, untuk memenangkan kasusnya. Vendor Korea Selatan ini harus membayar tagihan untuk 6 orang pengacara ternama dan pengacara kontrak yang tidak diketahui jumlahnya.

Tim pengacara yang disewa Samsung ini untuk mempersiapkan tiga langkah yang berbeda dalam menghadapi kasusnya. Quinn Emanuel mengirimkan tagihan sebesar USD 19 ribu untuk 18,7 jam kerja yang diluangkan demi Samsung.

Biaya yang harus ditanggung Samsung pun jauh lebih besar dibandingkan lawannya. Diperkirakan total biaya yang Samsung keluarkan mencapai lebih dari USD 258 ribu. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0