Bersama BAZNAS, Go-Jek Mudahkan Pengguna untuk Sedekah Non Tunai

Sedekah non tunai

Telset.id, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng layanan ride-sharing, Go-Jek untuk merilis program sedekah non tunai dengan menggunakan saldo Go-pay. Hal ini dilakukan keduanya untuk mempermudah orang untuk bisa bersedekah dengan memanfaatkan teknologi.

“Kami mempermudah orang untuk bersedekah lebih dengan memanfaatkan teknologi. Sekaligus untuk menggalakkan transaksi non-tunai,” jelas Managing Director Go-pay, Budi Gandasoebrata, di acara Go-jek #Caripahala, di Jakarta, Senin (21/05/2018).

Dijelaskan Budi, pengguna yang ingin berdonasi hanya tinggal memindai kode QR yang telah disediakan pihaknya di beberapa tempat strategis. Seperti di area Pakubuwono, statius KRL Commuterline, sampai booth-booth BAZNAS yang terdapat di 12 pusat perbelanjaan dan juga 20 gedung perkantoran.

“Nantinya Go-Pay yang didonasikan akan langsung masuk ke BAZNAS,” katanya.

“Semoga akan lebih banyak orang yang berdonasi menggunakan Go-Pay,” tambah Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta.

Baca Juga: Go-Jek Siap Ekspansi ke Singapura?

Selain dengan BAZNAS, Go-Jek juga bekerjasama dengan beberapa lembaga lainnya seperti Rumah Zakat, Unicef dan WeCare.id. Nantinya bagi pengguna yang ingin berdonasi ke lembaga-lembaga tersebut, mereka hanya perlu mengakses layanan Go-Tix terlebih dahulu dan memiliki berbagai kategori donasi bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Ini bukti kalau dengan teknologi, bersedekah bisa lebih mudah,” ucap Budi.

“Tidak ada target untuk program ini, kami hanya berharap donasi sebanyak-banyaknya dari pengguna. Dan semoga tidak sebatas di bulan Ramadhan saja,” lanjutnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here