telset

Berkat Teknologi, Polisi Ungkap Sketsa Korban Tewas 20 Tahun Lalu

Telset.id, Jakarta  – Sketsa wajah Mr X atau seorang korban tak dikenal yang ditemukan di California Selatan, Amerika Serikat, lebih dari 20 tahun lalu berhasil dirilis pada minggu ini menggunakan teknologi baru.

Departemen Sheriff Orange County menggunakan teknologi rekonstruksi untuk menciptakan sketsa wajah kembali apa yang ditemukan oleh pria 14 tahun hingga 25 tahun di Trabuco Canyon pada 1996.

{Baca juga: Polisi China Pakai Drone untuk Awasi Pengendara Motor}

Pihak berwenang percaya mayat korban sudah ada di di Pegunungan Santa Ana selama sekitar dua tahun ketika ditemukan. Namun demikian, aparat menyebut, penyebab kematian korban tidak jelas.

Departemen sheriff bekerja sama dengan Pusat Nasional untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi (NCMEC) dalam membuat sketsa. Mereka memanfaatkan pemindaian tomografi terkomputasi.

Dilansir New York Post, dikutip Telset.id, Senin (7/10/2019), pemindaian tomografi terkomputasi dibuat dari tengkorak korban. Hasilnya kemudian dikirim ke NCMEC untuk menciptakan gambar.

“Selama bertahun-tahun, pernah ada petunjuk tentang siapa korban sebenarnya. Namun, namanya belum pernah terungkap,”  jelas Kelly Keyes, wakil pengawas Departemen Sheriff Orange County.

{Baca juga: Demi Keamanan, Negara Ini Bisa Akses Smartphone Wisatawan}

“Seperti semua korban yang tidak teridentifikasi sejak 1950an dan mencakup hampir 100 kasus, kami terus meninjau dengan harapan bisa mendapatkan nama serta identitasnya,” tambah Kelly. [SN/HBS]

Sumber: NY Post 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0