telset

Obrolan Telko Sepekan: Operator Raup Laba Selama Pandemi

Telset.id, Jakarta – Berita telko cukup ramai di pekan pertama bulan November 2020. Berita telko yang ramai dibicarakan adalah kinerja operator telekomunikasi XL Axiata dan Indosat mencatatkan hasil positif selama pandemi Covid-19 tahun 2020.

Ketiga perusahaan seperti Telkom, XL Axiata dan Indosat Ooredoo masing-masing mengalami peningkatan pendapatan serta laba bersih di kuartal III tahun 2020.

Selain itu ada juga berita mengenai peluncuran paket Halo Unlimited dari Telkomsel serta kerja sama antara Indosat Ooredoo dan Huawei Indonesia mengenai pembangunan  jaringan transport 5G ready yang didukung teknologi segment routing IPv6 (SRv6).

Bagi yang penasaran, tim Telset telah merangkumnya dan berikut ini berita telko terpopuler minggu ini. Yuk disimak!

XL Axiata Raup Rp 19,6 Triliun di Masa Pandemi

Pendapatan XL Axiata

XL Axiata meraih hasil positif selama periode 9 bulan pertama 2020 (9M 2020) atau di masa pandemi Covid-19. Pendapatan XL meningkat sebesar 5% atau Rp 19,6 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY).

Melalui keterangan tertulis yang diterima Telset pada Kamis (05/11/2020), Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan kalau pendapatan XL Axiata meningkat 5% dari Rp 18,7 triliun di 9M 2019 menjadi Rp 19,6 triliun di 9M 2020 ini.

{Baca selengkapnya: Pendapatan XL Axiata di Masa Pandemi}

Telkom Catat Pertumbuhan Laba Bersih 1,3% di Q3

Laba Bersih Telkom

Berita telko pertama dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang menutup kuartal III 2020 dengan hasil positif.

Laba bersih pada kuartal III 2020 mencapai Rp 16,68 triliun atau meningkat 1,3% dengan margin laba bersih 16,7% dari sebelumnya 16%.

Selain laba bersih itu Telkom juga membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 99,94 triliun pada sembilan bulan pertama tahun 2020. EBITDA Telkom juga meningkat 7,1% menjadi Rp 53,59 triliun dengan EBITDA margin yang menguat menjadi 53,6%.

{Baca selengkapnya: Laba Bersih Telkom Tumbuh 1,3%}

Pendapatan Seluler Indosat Tumbuh Dua Digit

pendapatan Indosat Ooredoo

Meskipun di tengah pandemi COVID-19 dan situasi ekonomi yang sedang lesu, namun pendapatan Indosat Ooredoo berhasil meningkat 9,2% atau sebesar Rp 20,6 triliun selama sembilan bulan terakhir di tahun 2020.

Dalam laporan kinerja sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2020, Indosat Ooredoo mengatakan  tetap menjaga momentum pertumbuhan positifnya dengan meningkat dua digit untuk pendapatan seluler dan EBITDA.

{Baca selengkapnya: Pendapatan Indosat Ooredoo Timbuh Dua Digit}

Indosat dan Huawei Indonesia Bangun 5G SRv6

Indosat Huawei 5G SRv6 Indonesia

Indosat Ooredoo dan Huawei Indonesia membangun jaringan transport 5G ready yang didukung teknologi segment routing IPv6 (SRv6). Diklaim, pembangunan dan implementasi jaringan ini pertama kali dilakukan di Asia Pasifik.

Lewat keterangan pers, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, mengatakan bahwa pelanggan Indosat saat ini terus mengandalkan konektivitas, dan sudah semestinya perusahaan mengembangkan jaringan mereka.

{Baca selengkapnya: Indosat dan Huawei Bangu 5G SRv6}

Telkomsel Luncurkan Halo Unlimited

Sebegai penutup berita telko tentang Telkomsel menghadirkan paket Halo Unlimited untuk memenuhi gaya hidup digital pelanggan khususnya generasi milenial. Paket tersebut menawarkan paket data hingga 150 GB dan akses unlimited ke banyak aplikasi.

Menurut VP Postpaid Consumer International Roaming & Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto Halo Unlimited adalah paket yang hadir untuk segmen pelanggan pascabayar Telkomsel yakni pelanggan KartuHalo.

{Baca selengkapnya: Telkomsel Luncurkan Halo Unlimited}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0