Berapa Lama Anda Lihat Facebook Setiap Hari?

Telset.id, Jakarta – Facebook dan Instagram menjadi media sosial favorit banyak orang. Setiap hari orang tidak pernah absen membuka Facebook atau Instagram, baik hanya sekadar melihat postingan, atau melakukan update status. Nah, tahukah Anda berapa lama orang menghabiskan waktunya untuk memelototin Facebook dan Instagram setiap hari?

Dalam laporan terbarunya selama kuartal pertama 2016, Facebook mencatat bahwa secara global rata-rata orang menghabiskan hampir satu jam atau sekitar 50 menit setiap hari untuk membuka dan update status Facebook, melihat postingan di Instagram, dan chatting di Facebook Messenger.

Menariknya, dalam laporannya Facebook tidak memberikan data statistik pengguna WhatsApp. Padahal seperti diketahui, WhatsApp yang juga milik Facebook itu merupakan aplikasi instant messaging dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbesar di dunia saat ini.

Facebook sendiri terakhir menyampaikan data statistik penggunanya pada Juli 2014. Saat itu disebutkan pengguna di AS rata-rata sertiap hari menghabiskan lebih dari 40 menit membuka jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Kemudian pada bulan Juli 2015, analis di Needham memperkirakan bahwa pengguna di seluruh dunia menghabiskan rata-rata 20 menit setiap hari untuk membuka Facebook. Data ini tidak menyebutkan tentang pengguna Instagram dan Messenger.

Facebook juga mengungkapkan bahwa jumlah tayangan iklan meningkat 50% di kuartal pertama 2016, dan harga rata-rata per iklan juga meningkat 5%.

Sebagai perbandingan, aplikasi yang tengah nge-hits saat ini, Snapchat baru-baru ini melaporkan bahwa pengguna aktif hariannya di seluruh dunia menghabiskan antara 25 hingga 30 menit sehari untuk membuka aplikasi tersebut. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI