Beralih ke 4K, Sony Hentikan Pengembangan TV OLED?

Sony Super OLED TV

Jakarta – Ketatnya persaingan di industri teknologi informasi, telah memaksa Sony memutar otak untuk bisa tetap survive. Raksasa elektronik asal Jepang itu kabarnya mulai berpikir memangkas sejumlah lini bisnisnya untuk efisiensi.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan menjual unit bisnis PC internasional Sony (Vaio) ke perusahaan lain, Sony kini dirumorkan juga akan menghentikan pengembangan bisnis TV OLED. Demikian menurut informasi yang dilansir Engadget, Selasa (13/5/2014).

Selama ini Sony bermitra dengan Panasonic dalam pengembangan TV OLED.  Namun sayangnya proyek pengembangan tersebut dianggap gagal, karena kedua pihak tidak mampu membuat panel OLED yang kuat dan bernilai ekonomis untuk dipasarkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Sony terkait rumor yang beredar tersebut.

Tapi jika melihat progress bisnisnya, wajar jika Sony berpikir untuk mengakhiri pengembang di bidang TV. Mengingat di segmen ini Sony belum mampu mencetak keuntungan.

Sony sendiri saat ini terlihat lebih fokus untuk masuk ke bisnis perangkat mobile, seperti smartphone dan juga konsol game. Di bisnis smartphone, Sony terbilang cukup sukses dengan mengandalkan seri Xperia. Meski belum mampu menyaingi produk rivalnya asal Korea, Samsung.

Sementara untuk bisnis konsol game, Sony boleh dibilang lebih sukses. Menurut catatan yang kami dapat, konsol PS4 dilaporkan mampu laris terjual dan mengungguli penjualan konsol Xbox One buatan Microsoft.[HBS]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI