Benyamin Sueb Raih Legend Award

Jakarta – Perhelatan Indosat Awards 2011 memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada musisi Addie MS dan Legend Award kepada Alm.Benyamin Sueb.

Indosat Award merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Indosat sebagai apresiasi bagi insan musik Indonesia. Acara penyerahan penghargaan di gelar tadi malam di Ballroom Hotel Rizt Carlton, Pasific Place Jakarta, dihadiri oleh Pencipta Lagu, Musisi, Penyanyi serta tokoh-tokoh di industri musik dan radio di tanah air.

Indosat Award ini kami dedikasikan bagi seluruh pelaku musik baik penyanyi, pencipta lagu maupun pelaku industri musik Indonesia, dengan harapan karya musik dan musisi Indonesia akan semakin kreatif dalam menghasilkan karya musik terbaik sebagai salah satu aset budaya bagi bangsa, kata Harry Sasongko, President Director dan CEO Indosat dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/3).

Indosat Award dibagi dalam 18 kategori umum dari 7 genre musik dan 4 kategori khusus. Penghargaan puncak Lifetime Achievement diberikan kepada musisi senior Addie MS, dan penghargaan Legend Award dipersembahkan untuk artis serba bisa Indonesia Alm.Benyamin Sueb.

Addie MS diganjar penghargaan atas kiprahnya selama hampir 25 tahun melalui karya musik, prestasi, dan komitmennya untuk turut membesarkan dunia musik Indonesia. Addie MS merupakan orang pertama yang memperkenalkan dan memberikan edukasi musik orkestra kepada masyarakat Indonesia melalui Twilight Orchestra.

Sementara itu Legend Award diberikan kepada Alm. Benyamin Sueb sebagai tokoh legendaris musik Indonesia dimana album dari karya-karya lagunya yang terkenal dan cukup fenomenal masih diproduksi hingga saat ini karena masih sangat digemari oleh masyarakat luas.

Acara yang dihadiri oleh Menkominfo Tifatul Sembiring itu juga memberikan penghargaan pada genre Pop Melayu melalui dua kategori yaitu kategori Penyanyi/Grup Pop Melayu Terpopuler dan kategori Lagu Pop Melayu Terpopuler.

Genre Pop Melayu merupakan salah satu genre yang selama ini belum pernah masuk dalam penghargaan sejenis di Indonesia. Genre Pop Melayu saat ini menjadi salah satu jenis musik yang sangat digemari oleh masyarakat luas, ujar Sasongko. [hbs]{jcomments on}

Previous articlePelanggan Simpati Nikmati Telepon Gratis
Next articleJaringan Telekomunikasi Jepang Rusak Parah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here