Beli Aplikasi App World Bisa Pakai Pulsa Indosat

Jakarta – Walaupun sedang diterpa pemberitaan kurang sedap terkait penolakannya membangun server di Indonesia, namun Research In Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry masih menjadi daya tarik yang kuat bagi para operator untuk menjalin kerjasama bisnis.

Salah satunya adalah operator seluler Indosat yang baru saja menggandeng RIM untuk membuka layanan pembelian aplikasi BlackBerry App World bagi pelanggan BlackBerry Indosat.

Layanan yang diklaim merupakan pertama di Asia Pasifik ini merupakan cara baru untuk melakukan pembelian aplikasi BlackBerry App World yang dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar atau ditagihkan dalam tagihan pelanggan pascabayar Indosat.

Layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat Mobile prabayar dan pascabayar, IM3, Mentari, maupun Matrix, terang Director & Chief Commercial Officer Indosat, Laszlo Barta dalam keterangan resminya kepada Telsetnews di Jakarta, Rabu (14/12).

Laszlo menyebutkan, selama  ini aplikasi BlackBerry App World hanya bisa dibeli dengan mata uang dollar Amerika dan menggunakan kartu kredit atau paypal sebagai alat pembayaran.

Dengan adanya layanan ini, pelanggan BlackBerry Indosat Mobile bisa membeli aplikasi dengan mata uang rupiah dan langsung memotong pulsa pelanggan prabayar jika saldo mencukupi atau bagi pelanggan pascabayar akan masuk ke dalam tagihan bulanan.

Kami berharap layanan ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati berbagai aplikasi dengan mata uang rupiah sebagai bagian dari gaya hidup mereka, ujar Laszlo.

Untuk membeli aplikasi App World dengan mata uang rupiah pada BlackBerry, pelanggan masuk ke menu BlackBerry App World, kemudian pilih menu My Account dan pelanggan akan diminta untuk memasukkan BlackBerry ID yang telah dimiliki sebelumnya, kemudian klik login untuk proses otentikasi. Jika belum memiliki BlackBerry ID, pelanggan diminta untuk klik Create a BlackBerry ID atau ke http://id.blackberry.com/id/

Bila login BlackBerry ID sudah sukses, pelanggan diarahkan menuju pilihan Payment Options dan pilih Bill through Indosat. Setelah itu klik Next, maka akan muncul pop up notifikasi bahwa pilihan pelanggan telah disimpan.

Selanjutnya semua kurs mata uang akan berubah menjadi Rupiah dan proses pembelian aplikasi akan dilakukan melalui pulsa prabayar maupun pascabayar Indosat.[hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0