Belanja di Matahari Department Store Bisa via Online

Telset.id, Jakarta  – PT Matahari Department Store (MDS) meluncurkan MatahariStore.com sebagai versi digital dari salah satu ritel terbesar di Indonesia tersebut. MatahariStore.com akan menjadi perpanjangan tangan MDS dalam menjangkau pangsa pasar yang lebih luas guna memenuhi kebutuhan fashion.

Christian Kurnia, Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store menjelaskan, bahwa dibutuhkan lebih dari 400 gerai fisik Matahari Department Store di seluruh Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, lanjut Christian, karena keterbatasan infrastruktur mall maupun sumber daya, saat ini hanya terdapat 148 gerai Matahari Department Store di Indonesia. Untuk itulah MatahariStore.com hadir untuk menjangkau mereka yang belum terjangkau oleh toko fisik.

“Melalui upaya menyeluruh dari toko ritel, aplikasi mobile, dan kini dilengkapi juga dengan MatahariStore.com, kami percaya bahwa kami dapat menjadi pemain ritel omni-channel yang sesungguhnya,” terang Christian.

Didukung oleh produk-produk berkualitas termasuk private label eksklusif, nama merek yang terpercaya, jaringan ritel terluas, serta loyalty program terbesar di seluruh Indonesia, MatahariStore.com diklaim akan memberikan layanan belanja terbaik kepada pelanggan.

Ia mengungkapkan, sudah menyiapkan berbagai program promosi dan pemasaran di area Jakarta dan sekitarnya, di mana pelanggan akan mendapatkan promosi dan potongan harga menarik selama periode peluncuran MatahariStore.com.

Pengoperasian sehari-hari MatahariStore.com akan menggunakan teknologi dan infrastruktur yang telah dimiliki oleh MatahariMall.com, perusahaan eCommerce besutan Lippo Group yang diluncurkan pada tahun 2015.

Alur transaksi yang terjadi dalam MatahariStore.com akan ditangani oleh MatahariMall.com, mulai dari konten/ tampilan produk, pembayaran produk, hingga ke pembayaran dan pengiriman barang.

Sama seperti MatahariMall.com yang menerapkan O2O (Online-to-Offline), MatahariStore.com juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, menerima, dan mengembalikan produk pilihan mereka di seluruh titik Pick up & Pay MatahariMall.com yang berjumlah 649 di seluruh Indonesia.

“Kalau MatahariMall.com menawarkan lebih dari berbagai jenis pilihan barang dan melayani pasar dengan cakupan yang sangat luas, MatahariStore.com lebih terfokus kepada fashion,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com.

Hadi menambahkan, saat ini, pasar digital di Indonesia masih menyimpan peluang yang luar biasa. “Kolaborasi antara MatahariMall.com dan MatahariStore.com menjadi sinergi yang strategis,” pungkasnya.[HBS]

Previous article10 Game Rahasia di Google, Mau Tahu?
Next articleAsus Umumkan ZenFone Go 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here