Categories: NEWS

BeKnown, Aplikasi Pencari Kerja via Facebook

Nur Hamzah

Jakarta – Mencari pekerjaan bagi sekalangan orang menjadi masalah yang cukup pelik. Tak sedikit orang yang kemudian bekerja tidak pada bidang yang cocok dengannya. Hal ini kemudian menggelitik sebuah situs pencarian karir, Monster.com membuat sebuah aplikasi untuk pencari kerja.

Dikutip telsetnews dari reuters, Senin (12/12), aplikasi ini bahkan diakui oleh Monster.com akan diintegrasikan dengan akun facebook yang dimiliki oleh pencari kerja tersebut. Situs ini berharap dengan adanya aplikasi mereka dapat membantu pencari kerja dan perusahaan untuk lebih mudah bertemu.

Banyak orang menghabiskan banyak waktu mereka di facebook. Di sisi lain perusahaan pun melakukan banyak cara untuk menemukan tenaga yang potensial untuk perusahaannya, kami harap aplikasi kami dapat membantu mereka, ungkap Tom Chevalier, Global Product Manager for Monster Worldwide.

Aplikasi untuk pencari kerja ini dinamai BeKnown. Selayaknya aplikasi permainan, penggunanya akan mendapatkan lencana sesuai dengan pertambahan kemampuan mereka. Tampilan lencana itu yang kemudian akan memudahkan perusahaan mencari pengguna yang memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhannya.

BeKnown juga akan menyortir pengguna berdasarkan sekolah, kampus, tahun lulus dan pengalaman yang pengguna miliki. Saat ini, BeKnown baru bisa dinikmati untuk pengguna iPhone dan perangkat Android. (dny/hz)

Leave a Comment