Beginikah Wujud S Pen Galaxy Note 5?

S Pen Galaxy Note 5 leaks
Bocoran foto S Pen Galaxy Note 5 di Weibo (PhoneArena)

JAKARTA – Rencana peluncuran Samsung Galaxy Note 5 gaungnya kian terasa dengan semakin banyaknya bocoran informasi yang bermunculan. Menariknya, tak cuma bocoran tentang perangkat smartphone-nya saja, tapi kini beredar bocoran foto aksesoris pendukungnya, stylus pen alias S Pen.

S Pen selama ini memang identik dengan lini Galaxy Note. Kemunculan bocoran foto S Pen ini semakin menguatkan dugaan bahwa Galaxy Note 5 tak lama lagi akan segera hadir. Sebelumnya memang banyak rumor yang beredar, namun tidak didukung bukti yang meyakinkan.

Bocoran foto S Pen ini terkuak setelah sebuah akun Weibo memposting foto dari stylus yang diklaim milik Galaxy Note 5 itu. Yang membuat foto ini menarik adalah, karena desain stylus baru tersebut sedikit berbeda dari stylus Galaxy Note generasi sebelumnya.

S Pen dalam foto tersebut nampak memiliki desain yang lebih premium dan terlihat elegan ketimbang stylus sebelumnya. Pada bagian sampingnya terdapat tombol yang bisa digunakan untuk sejumlah fungsi. Dan di bagian ujung pangkal dari stylus juga seperti bisa diklik.

Bagian tersebut sepertinya memiliki berfungsi untuk memunculkan atau menyembunyikan ujung stylus, mirip seperti pada sebuah ballpoint biasa. Tetapi kemungkinan juga bisa untuk menjalankan fungsi lainnya yang masih belum diketahui.

Akun di Weibo itu juga mengungkapkan bahwa Samsung telah menginformasikan kepada semua rekanan produsen case-nya kalau desain baru Galaxy Note 5 akan memungkinkan stylus tersimpan dengan rapat di chassis.

Nantinya pengguna akan bisa mencabut stylus dengan cara menekan pangkal stylus terlebih dahulu, sebelum menariknya, bukan dengan cara mencongkelnya seperti yang sering dilakukan sebelumnya.

Berdasarkan rumor sebelumnya, Galaxy Note 5 akan mengusung spesifikasi display berukuran 5,67 inci Super AMOLED dengan resolusi QHD (1440 x 2560), dan akan menggunakan RAM 4GB.

Untuk jeroannnya, Galaxy Note 5 disebutkan akan menggunakan chipset Exynos 7422, yang diproduksi oleh Samsung sendiri dengan teknologi single-chip solution (ePoP) yang menggabungkan prosesor octa-core 64-bit CPU, GPU, RAM, storage dan modem Shannon 333 LTE dalam satu kemasan.

Galaxy Note 5 akan dilengkapi kamera depan 5MP, baterai berkapasitas 4100mAh, didukung wireless charging. Sama seperti duo Galaxy S6, phablet ini juga tidak akan didukung microSD card slot karena teknologi baru fast storage Samsung tidak support dengan microSD card.

Samsung dikabarkan akan akan mengumumkan phablet terbarunya ini pada 12 Agustus 2015 mendatang. Sementara waktu peluncurannya sendiri, akan dilakukan pada tanggal 21 Agustus.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI