Beasiswa Kelas Pintar, Cara Extramarks Tingkatkan Kemampuan Siswa

Telset.id, Jakarta – Sebuah program beasiswa bertajuk ‘Beasiswa Kelas Pintar’ digelontorkan Extramarks Indonesia baru-baru ini.

Diakui sang Country Manager, Fernando Uffie, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyiapkan Generasi Emas.

Generasi emas sendiri merupakan generasi yang diharapkan menjadi perintis perubahan dalam membentuk kehidupan dan peradaban bangsa yang lebih baik.

Dalam hal ini, generasi emas yang dimaksud adalah yang memiliki kecerdasan komprehensif, yakni produktif, inovatif, interaksi sosial yang baik, dan berperadaban unggul.

“Pendidikan adalah salah satu hal penting yang menentukan kehidupan dan kemajuan suatu bangsa, tak terkecuali Indonesia yang bercita-cita membentuk Generasi Emas 2045,” kata Fernando Uffie.

“Hal inilah yang mendasari Extramarks Indonesia untuk memberikan beasiswa Kelas Pintar. Tujuannya membantu siswa berprestasi dalam meningkatkan kemampuannya,” tambahnya.

{Baca juga: Memanfaatkan Teknologi Demi Memahami Karakter Anak}

Program ‘Beasiswa Kelas Pintar’ Extramarks sendiri akan disalurkan kepada 50 siswa berprestasi yang terpilih dari jenjang SD hingga SMA secara bertahap.

Adapun total dana yang disediakan untuk program beasiswa ini adalah Rp500.000.000, dan akan diberikan selama satu tahun.

Selain berupa dana Pendidikan sebesar Rp 5.000.000, yang akan diberikan tiap semester selama satu tahun – masing-masing Rp 2.500.000, para siswa yang terpilih juga akan memperoleh solusi KELAS PINTAR dari Extramarks.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan anak atau saudara, ‘Beasiswa Kelas Pintar’ Extramarks sudah dibuka mulai 13 Juli 2019 dan ditutup pada 31 Juli 2019.

Siswa yang terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Extramarks pada 12 Agustus 2019.

Proses perekrutan calon penerima beasiswa akan dilaksanakan secara online melalui laman beasiswa.kelaspintar.id dengan cara memasukan data-data yang dibutuhkan dan scan dokumen. Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan meliputi Nilai Rapor Terakhir dan Nilai UN terakhir.

{Baca juga: Ganjot Prestasi Siswa, Extramarks Gunakan Analisis Big Data}

Solusi Kelas Pintar dari Extramarks yang diberikan kepada para siswa terpilih ini memadukan teknologi dan metode pengajaran yang teruji.

Tidak hanya lengkap secara materi dan cara penyajian (visual, audio, kinesthetic), ini juga tercatat dan dapat dimonitor secara real-time.

Proses belajar siswa dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja karena selain dapat diakses melalui laptop dan tablet, ini juga dapat diakses melalui smartphone. Saat ini, solusi Kelas Pintar sudah tersedia dalam versi aplikasi berbasis Android.

“Kami percaya bahwa solusi yang akan diberikan kepada para siswa terpilih melalui program Beasiswa Kelas Pintar ini akan sangat bermanfaat karena siswa dapat memilih cara belajar sesuai dengan karakternya,” jelas Uffie.

Selama program berlangsung, pihak Extramarks secara regular akan melihat perkembangan nilai siswa dan siswi penerima beasiswa. Terutama dari hasil rapor yang diperolehnya.

3 KOMENTAR

  1. Semoga banyak perusahaan yang mengadakan program2 beasiswa seperti ini, agar anak2 Indonesia makin semangat belajarnya

  2. Semoga makin banyak perusahaan yang mengadakan program beasiswa seperti ini, agar anak2 Indonesia makin semangat belajarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here