BBM untuk Windows Phone Meluncur Juli

BBM di Winndows Phone

Jakarta – Aplikasi BBM telah hadir di Android dan iOS pada akhir tahun lalu. Selanjutnya aplikasi instant messaging buatan BlackBerry itu akan segera meluncur di Windows Phone pada pertengahan tahun ini.

Kabar tentang rencana BlackBerry yang akan memboyong BBM ke platform Windows Phone sebenarnya sudah santer terdengar sejak awal tahun ini. Namun begitu, kepastian kapan waktunya BBM bisa dinikmati para pengguna Windows Phone belum terjawab.

Nah, kabar terbaru yang dilansir The Verge, Rabu (7/5/2014) menyebutkan bahwa BBM untuk Windows Phone akan segera dirilis dalam tiga bulan ke depan. Kepastian ini disampaikan Senior Director of BBM Business Development BlackBerry, David Proulx.

“Selain Android dan iOS, perusahaan berencana memperkenalkan BBM versi Windows mobile dalam tiga bulan ke depan. Kami juga akan umumkan dukungan untuk Gingerbread, dan memperkenalkan hubungan dengan Nokia. Karena saat ini, kami sudah ada di Nokia X,” kata Proulx.

Dia juga mengungkapkan rasa senangnya karena pertumbuhan jumlah pengguna BBM lintas platform sangat pesat sejak pertama kali diluncurkan pada September tahun 2013 lalu.

“Dalam waktu lima bulan sejak peluncuran BBM lintas platform, kita telah melihat peningkatan yang signifikan dalam hal jumlah pengguna. Kami memiliki sekitar 85 juta pengguna aktif dari total jumlah 113 juta pengguna terdaftar,” ujar Proulx .

Proulx menegaskan bahwa BlackBerry akan terus fokus pada strategi multi cabang untuk mencapai tujuan dengan BBM. Dalam hal monetisasi, ia menyebutkan bahwa perusahaan tidak akan melakukannya dengan mengorbankan pengguna.

“Kami tidak mengambil satu pendekatan tertentu. Sebaliknya kita mengambil pendekatan portofolio dalam hal komersialisasi. Ini memberikan kita jalan untuk bisa mempercepat atau mengurangi kecepatan sesuai dengan kebutuhan kami,” jelasnya .

Seperti diketahui, sejak meluncurkan BBM untuk Android dan iOS, BlackBerry terus memperluas fitur-fitur di BBM. Seperti misalnya BBM Channels, layanan video di BBM Android dan iOS, dan yang terbaru katanya BBM akan punya fitur VoIP ala Skype.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI