BBM Lintas Platform Siap Meluncur 2 Minggu Lagi

Acara peluncuran BBM lintas platform (hbs/telset)
Acara peluncuran BBM lintas platform (hbs/telset)

Jakarta – Melihat besarnya antusias pengguna ponsel Android dan iPhone, pihak BlackBerry saat ini sedang bekerja keras untuk segera menghadirkan BBM lintas platform. Menurut informasi terbaru, layanan instant messaging andalan BlackBerry itu akan meluncur sekitar 1 hingga 2 minggu ke depan.

“Antusias pengguna BBM lintas platform memang sangat besar, oleh karena itu tim kami telah digeber bekerja 24 jam untuk bisa segera menghadirkan BBM lintas platform kepada pengguna,” jelas Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry, di Jakarta, Selasa (01/10).

Selain menerapkan jam kerja lebih kepada karyawan, sambung Ardo, pihaknya juga melakukan penarikan aplikas ‘leak’ yang sudah terlanjur beredar di Internet. Bahkan saat ini aplikasi-aplikasi yang ada di Android Market sedang dibersihkan.

“Lihat saja, sudah berapa juta pendownload saat aplikasi ini resmi diumumkan. Sayangnya, aplikasi itu masih banyak yang ‘leak’ jadi kami harus hapus-hapus dulu. Mungkin akan bisa kami rilis kembali sekitar satu hingga dua minggu ke depan,” ungkap Ardo.

Aplikasi instant messaging andalan BlackBerry ini dipastikan bisa didownload secara gratis alias tidak berbayar. Namun tidak semua versi Android atau iOS bisa menjalankan BBM.

Untuk smartphone berbasis Android, BlackBerry menerapkan sistem reqruitment versi Android yang digunakan minimal adalah veris 4.0 atau yang dikenal Ice CreamSandwhich (ICS). Sedangkan pada seri iOS, harus sudah menggunakan sistem yang masuk versi 6.0.

Dalam aplikasi BBM lintas platform nanti, akan menghadirkan beberapa fitur andalan yang juga ada di perangkat BlackBerry. Seperti misalnya BBM chat, BBM group, BBM broadcast message.

“Ke depannya aplikasi ini akan ditanamkan juga fitur terbaru. Fitur apa itu, nanti saja tunggu tanggal rilisnya biar kejutan. Yang pasti penggunanya bisa switch dari ID lama ke ID BB yang baru,” pungkas Ardo.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0