BBM Channel, Fitur Baru BBM Mirip Facebook Fan Page

BBM Channel diperkenalkan di acara BlackBerry Live 2013 (hz/telset)
BBM Channel diperkenalkan di acara BlackBerry Live 2013 (hz/telset)

Orlando –  Memanfaatkan ajang BlackBerry Live 2013, BlackBerry juga memperkenalkan satu fitur baru di layanan BlackBerry Messenger (BBM), yakni BBM Channel.

Fitur BBM Channel yang masih dalam versi Beta ini fungsinya mirip Facebook fan page. Fitur ini memungkinkan terbentuknya komunitas sosial berbasis BBM yang berhubungan dengan bisnis, brand atau juga untuk kalangan selebriti.

“Kami kembali memperluas kemampuan layanan BBM untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi pengguna  secara real time yang berhubungan dengan bisnis dan juga brand,” kata Andrew Bocking, Wakil Presiden Eksekutif Manajemen Produk Perangkat Lunak dan Ekosistem BlackBerry pada acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, Selasa (14/5).

Bocking mengatakan, ini merupakan cara baru untuk berpromosi. Karena dengan menggunakan BBM Channel, pembuat konten memiliki kesempatan membangun hubungan yang lebih dalam untuk meningkatkan brand mereka.

Para pengguna, baik individu ataupun kelompok yang memanfaatkan BBM Channel bisa membuat channel sendiri untuk dimanfaatkan sebagai sarana berbagi informasi dan promosi, serta update via layanan BBM tersebut.

Saat ini BBM Channel masih tersedia dalam versi beta untuk perangkat BlackBerry 10, serta smartphone BlackBerry yang sudah menjalankan versi BlackBerry OS 5 sampai 7,1.

BBM Channel sendiri nantinya akan menjadi  fitur terbaru di BBM versi 8, yang juga menawarkan peningkatan perangkat navigasi untuk dapat mengakses secara cepat ke kontak, chatting, grup, update terbaru di layanan BBM.

BlackBerry sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk membawa BBM ke iOS dan Android pada bulan Juni mendatang. BlackBerry berharap pengguna iOS dan Android juga akan dapat menikmati fitur BBM Channel di akhir tahun ini.[HZ/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0