BBM Belum Bisa Dipakai untuk iPad dan Tablet Android

CEO BlackBerry, Thorsten Heins di acara BlackBerry Live 2013 (hz/telset)
CEO BlackBerry, Thorsten Heins di acara BlackBerry Live 2013 (hz/telset)

Jakarta – BlackBerry telah mengumumkan bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir di iOS dan Android. Namun sayangnya, aplikasi chatting andalan BlackBerry itu belum bisa dihadirkan untuk iPad, iPad Mini atau tablet Android.

Kabar kurang mengenakan ini dikonfirmasi langsung oleh chief enginering BlackBerry, Vivek Bhardwaj di tengah berlangsung acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat.

Vivek mengatakan, aplikasi BBM lintas platform yang disiapkan BlackBerry hanya fokus pada smartphone, dan bukan pada tablet saat akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Seperti dilansir Slashgear, Jumat (17/5), enginering BlackBerry itu menerangkan bahwa dukungan aplikasi BBM lintas platform untuk tablet sudah masuk dalam agenda BlackBerry, namun sangat kecil kemungkinan bisa terwujud.

Kabar ini memang sangat disayangkan, karena berarti aplikasi BBM hanya akan bisa dinikmati oleh pengguna iPhone dan smartphone Android. Namun, sebenarnya tidak terlalu ‘ngaruh’ juga, karena biasanya pengguna tablet kedua platform tersebut biasanya juga adalah pemakai smartphone Android dan iPhone.

Seperti diketahui, pihak BlackBerry telah mengkonfirmasi bahwa akan memboyong aplikasi BBM ke iOS dan Android. BBM lintas platform itu akan mendukung perangkat dengan sistem operasi iOS 6 ke atas, dan Android versi Ice Cream Sandwich ke atas.

Untuk tahap awal BBM di Android dan iOS baru akan memiliki fitur standar, seperti pengiriman pesan. Namun, ke depannya dijanjikan akan lebih banyak fitur yang dihadirkan, seperti kemampuan untuk berbagi foto, BBM Video, Voice Note, Screen Share, dan Grup BBM.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0