Apple Ternyata Tingkatkan Kapasitas Baterai iPhone 15 Series

Telset.id, Jakarta – Apple membawa beragam peningkatan untuk iPhone 15 Series, yang salah satunya adalah baterai. Menurut laporan baterai iPhone 15 Series cenderung lebih besar dibandingkan iPhone 14 Series.

Apple selalu terkenal karena tidak mempublikasikan kapasitas baterai sebenarnya dari perangkat sebagai bagian dari lembar spesifikasi. Artinya publik biasanya harus menunggu sampai orang mendapatkan iPhone baru dan membongkarnya untuk mengetahui kapasitas baterai yang sebenarnya.

Opsi lain  seperti dalam kasus hari ini, yaitu menunggu regulator China untuk mengesahkan model-model baru untuk dijual di negara tersebut. Sertifikasi seperti itulah yang muncul hari ini untuk mengungkapkan fakta bahwa keempat model iPhone 15 memiliki baterai yang sedikit lebih besar dari pendahulunya.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Sabtu (16/09/2023), baterai iPhone 15 versi standar adalah 3.349 mAh atau naik dari 3.279 mAh apabila dibandingkan dengan iPhone 14 yang dirilis tahun lalu.

BACA JUGA:

Begitu juga iPhone 15 Plus yang memperoleh baterai berkapasitas 4.383 mAh alias naik dari 4.325 mAh yang sebelumnya dimiliki oleh iPhone 14 Plus. Pun sama halnya dengan  iPhone 15 Pro, yang tercatat memiliki kapasitas baterai 3.274 mAh, atau meningkat tipis dari seri iPhone 14 Pro yang mempunyai baterai 3.200 mAh.

Serupa pula dengan iPhone 15 Pro Max yang menjadi varian tertinggi, dengan spesifikasi baterai 4.422 mAh atau naik dari 4.323 mAh yang dahulu dipunyai oleh model iPhone 14 Pro Max.

Harus diakui kalau peningkatan kapasitas baterai iPhone 15 Series tidak terlalu besar, dan rata-rata di bawah 100 mAh. Sehingga jika pengguna merasa ada peningkatan nyata dalam masa pakai baterai, kemungkinan besar mereka akan datang dari chipset dan layar yang lebih efisien bukan dari ukuran baterai.

BACA JUGA:

iPhone 15 Series sendiri sudah diluncurkan pada hari Selasa 12 September 2023 kemarin, dan sudah dibuka pre-order di beberapa negara. Terlepas dari upgrade baterai yang tidak terlalu besar, kemunculan iPhone 15 Series sukses menyita perhatian masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan diburu oleh pecinta iPhone atau akrab disebut Apple Fanboy. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI