telset

Batasi Main Facebook, Ayah Rela Bayar Anaknya

Ilustrasi kecanduan Facebook
Ilustrasi kecanduan Facebook

Jakarta – Nilai sekolah anak Anda jeblok karena ‘kecanduan’ Facebook? Untuk mengatasinya, mungkin Anda bisa mengikuti cara yang dilakukan Paul Baier, agar anak Anda tidak keranjingan situs jejaring sosial paling populer di dunia itu. Bagaimana caranya?

Mematikan akses Internet bukan jalan yang bijak untuk mengatasi anak yang kecanduan Facebook. Karena bisa saja anak butuh koneksi Internet untuk mencari informasi dari dunia maya yang tanpa batas.

Paul Baier, seorang ayah yang punya cara unik untuk membatasi putri kesayangannya, Rachel, dalam mengakses Facebook. Remaja berusia 14 tahun ini diminta untuk menandatangai kotrak dari 4 Februari 2013 hingga 26 Juni 2013.

Apakah Rachel menentangnya? Tidak. Sebab sang ayah memberikan kompensasi berupa uang sebesar USD 50 jika putrinya sanggup menjalankan perjanjian hingga April, dan USD 150 jika putrinya itu tidak mengakses Facebook hingga bulan Juni.

Kesepakatan antar anak dan ayahnya ini cukup ketat karena Baier mendapat izin untuk mengakes Facebook Rachel dan menonaktifkannya. Demikian seperti dikutip dari Cnet, Kamis (7/2).

Lucunya, ide ini sebenarnya berasal dari Rachel. Ia ingin mendapatkan uang dengan cara berhenti sementara dari aktivitas Facebook dan akan kembali mengaktifannya dalam enam bulan. Duuh..ada-ada aja ya..[lkh/hbs]

Surat 'Perjanjian' Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0