BG Batal Dilantik, #JokowiKita Trending Topic

JokowiJAKARTA – Kabar tidak jadi dilantiknya Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Lini masa Twitter langsung riuh rendah dengan berbagai cuitan netizen yang menggunakan hashtag #JokowiKita. Tak pelak, kicauan tersebut menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Berbagai kicauan dengan hashtag #JokowiKita langsung menyebar dengan cepat, setelah Presiden Jokowi mengumumkan pembatalan pelantikan Komjen BG jadi Kapolri baru pada Rabu (18/2/2015) siang ini.

Tweet bernada suka cita dan ucapan terima kasih disampaikan netizen kepada Presiden Jokowi yang telah mengambil keputusan sesuai yang diharapkan masyarakat, yakni menolak BG!. Tak hanya men-tweet tulisan, berbagai meme-meme menarik dan kocak membanjiri Twitter.

“Saya percaya pak @jokowi_do2 memiliki nurani tulus utk membangun negri ini menjadi bangsa yg besar, Mandiri & sejahtera #JokowiKita” tulis akun @Toto_B2W. Ada juga tweet dari akun @kurawa yang menuliskan, “terima kasih mr. President @jokowi_do2 anda dan kami adalah #JokowiKita #JokowiKita #JokowiKita #JokowiKita” kicaunya.

Kemudian netizens dengan akun @KaisarRia yang menulis, “Aseekkk..keren euy Mr.Presiden…#JokowiKita. Ada juga yang mengingatkan Jokowi untuk selalu ingat rakyatnya, “Semangat pak #JokowiKita. Dengarkanlah rakyat daripada rekan2 parpol. Hidup jokowi” kicau wanita dengan akun @LailaMunawar1.

Kicauan dengan hashtag #JokowiKita langsung menjadi trending topic dunia. Situs pemantau Twitter, Topsy, mencatat hashtag #JokowiKita sudah di-tweet sebanyak 2.400 kali selama 1 jam. Tagar tersebut bahkan berada di peringkat enam trending topic dunia dan sepertinya akan terus semakin naik.

Trending Topic JokowiKita

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Mantan Gubernur Jakarta itu mengusung Komjen Badrodin Haiti yang akan diajukan ke DPR. [HBS]

Jokowi BG meme JokowiKita

 

JokowiKita petugas parte

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI