Banyak Wajah Baru di Kabinet Jokowi, Ada Nadiem Makarim?

Telset.id, Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menentukan susunan kabinet kerja untuk periode 2019-2024 mendatang. Jokowi memberi sinyal jika akan banyak wajah-wajah baru di kabinetnya nanti. Apakah bos Gojek, Nadiem Makarim salah satunya?

Jokowi mengatakan bahwa dirinya akan memperkenalkan para menteri pada Senin (20/10/2019). Alasannya, karena sore ini wakil presiden Indonesia yang baru, Ma’ruf Amin akan bertolak ke Jepang untuk menghadiri acara penobatan Kaisar Jepang, Naruhito.

{Baca juga: Sah! Jokowi dan Ma’ruf Amin Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI}

“Sudah rampung, besok pagi saya kenalkan karena nanti sorenya Pak Ma’ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar ke Jepang,” kata Jokowi di Istana Merdeka pada Minggu (20/10/2019).

Dilansir Telset.id dari akun Youtube Kompas TV pada Minggu (20/10/2019), Jokowi mengatakan bahwa masih ada beberapa menteri yang tetap dipertahankan Jokowi untuk masuk di kabinetnya. Namun, Jokowi memberi sinyal jika akan banyak wajah-wajah baru.

“Yang lama masih banyak tapi yang baru lebih banyak,” tutup Jokowi sambil melempar senyum kepada awak media

Sosok baru di kabinet Jokowi menjadi teka-teki tersendiri. Apalagi sempat mencuat jika Jokowi akan memberi kesempatan kepada generasi millenial untuk masuk ke kabinetnya, dan nama yang paling santer mencuat adalah CEO Gojek Nadiem Makarim.

Nadiem sempat diisukan akan mengisi pos Menteri Digital dan Ekonomi yang baru. Orang nomor satu di Gojek dikabarkan sempat diwawancarai Jokowi dan diduga terkait kursi menteri tersebut. Walaupun masih wacana, Menkominfo Rudiantara menilai jika Nadiem cocok untuk masuk ke kabinet kerja Jokowi.

{Baca juga: Bos Gojek Masuk Kabinet Jokowi, Menkominfo: Bagus Dong}

Nadiem dinilai sosok yang pas karena pengalamannya dalam mengembangkan Gojek dari layanan call center menjadi perusahaan dengan status decacorn.

“Bagus dong. Artinya kalau betul yang bersangkutan, maka pengalamannya proven. Sudah jadikan Gojek Decacorn,” kata Rudiantara di Jakarta, Kamis (17/10/2019) lalu. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0