telset

Banyak Perusahaan Belum Bisa Maksimalkan Enkripsi Data

Ilustrasi enkripsi data
Ilustrasi enkripsi data

Jakarta – Sebuah survei yang dilakukan Kaspersky Lab mengungkapkan bahwa banyak perusahaan tidak memberi perhatian cukup terhadap keamanan informasi perusahaan.

Kaspersky Lab menerangkan bahwa pada November tahun lalu telah melakukan survei dengan melibatkan lebih dari 5 ribu manajer TI senior di seluruh dunia.

Survei ini menemukan 35% perusahaan tidak menggunakan teknologi enkripsi untuk melindungi data, sehingga data rawan diakses oleh siapa pun.

Teknologi enkripsi data sendiri merupakan sebuah teknologi manipulasi data atau encoding, yang merubah sejumlah data atau informasi didalamnya menjadi tidak terstruktur. Sehingga, data yang terenkripsi akan lebih terlindungi dari pihak luar.

Meski demikian, perusahaan B2B Internasional tersebut juga melaporkan bahwa teknologi enkripsi yang berupa aplikasi sperti File and Folder Level Encryption dan Full Disk Encryption, belum juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna ayau pihak perusahaan tersebut.

Hasil survei itu juga menunjukkan bahwa sebanyak 34% perusahaan masih belum menggunakan File and Folder Level Encryption dan bahkan 17% perusahaan sama sekali tidak memiliki rencana untuk menggunakan enkripsi data.

Kasperssky juga menyebutkan, 36% responden sudah menggunakanFull Disk Encryption, namun 18% responden lainnya, sama sekali tidak memiliki rencana untuk menggunakan enkripsi data.[WNH/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0