Banyak Pengguna Smartfren Nonton Streaming Selama Lebaran

Telset.id,Jakarta-Smart Telecom Tbk (Smartfren) mencatat aktifitas pengguna di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan baik. Hasilnya pada Lebaran 2019, terjadi kenaikan trafik data khususnya di layanan streaming dan aplikasi media sosial.

Menurut Head of Customer Experience and Analytic Smartfren, Sharizan Zaki Pondren mereka telah memprediksi jika akan terjadi kenaikan trafik di lebaran 2019 kali ini.

Walaupun trafik naik Smartfren pun bersyukur karena sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya. “Memang benar terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video, kemudian yang kedua adalah para pengguna sosial media,” kata Zaki.

Berdasarkan rilis yang diterima Tim Telset.id pada Senin (17/06/2019) mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.

{Baca juga: Smartfren Sediakan Kartu Perdana untuk Wisatawan Asing}

Adapun terdapat fenomena baru di tahun 2019 ini, yaitu terjadi juga peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol trans jawa, namun hal ini telah diantisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 Mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut.

Selain itu Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari Network Operation Center (NOC) di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan. Sepanjang Ramadhan Smartfren juga menghadirkan menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar.

{Baca juga: Mudik Lebaran, Smartfren Prediksi Trafik Data Naik 25%}

Mulai dari paket Worry free “Super 4G Unlimited” hingga pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” Smartfren, juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers. (NM/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI