Banyak Bermasalah, Posisi iPhone 4S Mulai Terancam

Jakarta –  Tidak diragukan lagi Apple telah menguasai ranah smartphone dengan senjata andalannya iPhone. Namun posisi Apple yang baru saja meluncurkan produk terbarunya, iPhone 4S, mulai terancam dengan serbuan ponsel-ponsel Android yang semakin luas tingkat populasinya.

Produk terbaru Apple yang baru saja dirilis adalah iPhone 4S. Dan seperti pendahulunya, perangkat ponsel pintar ini pun mendapat respon positif dari pasar, jika dilihat dari angka penjualannya. Namun belakangan ponsel terbaru besutan Apple ini diketahui cukup memiliki banyak masalah.

Masalah pertama yang dilaporkan adalah soal daya tahan baterainya yang sangat boros. Walaupun Apple telah mengumumkan update iOS 5.01, namun solusi tersebut tidak banyak membantu. Bahkan dikabarkan beberapa masalah muncul pasca update iOS 5.01, seperti misalnya masalah di microfone dan lemahnya daya tangkap sinyal selulernya.

Masalah-masalah itu tentu saja kemungkinan akan cukup memukul penjualan iPhone 4 ke depannya. Situasi ini tentu saja tidak akan dibiarkan oleh para pesaingnya yang mengusung platform Android. Peningkatan populasi ponsel Android yang semakin luas, tentu saja akan mengancam posisi iPhone 4S

Beberapa ponsel Android yang dianggap memiliki potensi menggusur™ keperkasaan iPhone 4S diantaranya, Galaxy S2, Galaxy Note, Galaxy S2 Skyrocket, Galaxy Nexus, Motorola Droid RazR, HTC Vivid, dan HTC Rezound/Vigor.

Memang ponsel-ponsel Android yang disebutkan tadi belum tentu diluncurkan di semua negara, namun tetap saja Apple harus menaruh kewaspadaan ekstra pada para pesaingnya tadi, jika ingin masih terus berkuasa.

Kepergian Steve Jobs tentu saja sedikit mempengaruhi pesona produk Apple. Hal inilah yang harus diwaspadai dalam menghadapi gempuran ponsel-ponsel Android. iPhone 5 disebut-sebut merupakan senjata pamungkas Apple untuk memenangkan persaingan pasar smartphone yang semakin ketat. [hbs] {jcomments on}

 

 

Previous articleMasalah iPhone 4S Bertambah Setelah Update iOS 5.0.1
Next articleTeknologi Kacamata 3D akan Distandarisasikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here