telset

Bantu Korban Banjir, XL Gratiskan SMS

Mengirim SMS ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta –  Kondisi wilayah Jakarta yang terkepung banjir telah membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan ‘Jakarta darurat banjir’. Tergerak membantu korban banjir, operator seluler XL Axiata memberikan bantuan telekomunukasi dengan menggratiskan akses telpon ke posko bantuan darurat.

Bantuan telekomunikasi yang diberikan XL berupa gratis nelpon ke posko bantuan darurat, gratis 100 SMS untuk berkomunikasi ke semua operator bagi semua pelanggan XL yang berada di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang serta Pendeglang yang berlaku khusus hari ini, Jumat (18/1).

Nomor-nomor posko darurat yang bisa dihubungi secara gratis tersebut adalah sebagai berikut, 021-5501512, 021-55051111, dan 021-5507976.

Selain itu, XL juga memberikan bantuan berupa telepon umum gratis (TUG), pembagian perangkat ponsel, kartu perdana dan pulsa Rp100 ribu, supply genset utk penyediaan tempat charging ponsel.

Tak hanya bantuan telekomunikasi, XL juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir dalam bentuk tenda darurat posko bantuan, bahan makanan, minuman, dan obat-obatan.

Bantuan ini diberikan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir, khususnya di wilayah-wilayah yang cukup parah, seperti di Ciledug, Bukit Duri, Kampung Pulo, Rawa Buaya, dan Pengadegan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, akibat bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek beberapa hari terakhir ini, telah mengakibatkan lumpuhnya sekitar 3% base transceiver station (BTS) milik XL.

Untuk mengantisipasinya, pihak XL menyatakan telah melakukan penguatan power di BTS-BTS sekitarnya, sehingga coverage dan layanan ke masyarakat relative tidak terganggu – hanya dibawah 1%.

“XL berupaya untuk terus memastikan bahwa layanan telekomunikasi tetap bisa digunakan oleh masyarakat dengan baik dan nyaman,” kata Presiden Direktur XL, Hasnul Husaimi di Jakarta, Jumat (18/1). [hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0