Bang Joni Kini Ada di LINE

Telset.id, Jakarta – Sudah pernah dengar istilah chatbot (chatter robot)? Akhir-akhir ini kita pasti mulai sering mendengar istilah chatbot. Di luar negeri, chatbot sudah banyak digunakan untuk tujuan praktis seperti bantuan online, layanan personal dan informasi.

Kini dalam negeri ada Bang Joni, chatbot yang tersedia di LINE messenger. Berbeda dengan chatbot lainnya, Bang Joni hadir sebagai teman virtual yang dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan menggunakan teknologi API (Application Programming Interface) dan NLP (Natural Language Processing). Sistem Bang Joni memproses permintaan pengguna melalui percakapan yang menggunakan bahasa sehari-hari, seolah olah sedang berbicara dengan teman.

Untuk menikmati layanan Bang Joni di LINE, cukup dengan add ID @BANGJONI, kamu bisa langsung chatting dengan Bang Joni. Saat ini Bang Joni sudah bisa melayani kebutuhan sehari-hari seperti pemesanan Uber, Zomato, pembelian tiket pesawat, X-trans, token listrik, pulsa, info cuaca, info jalan tol,fitur pengingat (reminder) dan penerjemah (translator).

Pada awal dirilis bulan Mei lalu, Bang Joni tersedia dalam platform chatting Telegram dan Facebook Messenger. Namun, mulai bulan ini Bang Joni sudah tersedia di LINE messenger, dan di hari pertamanya live, Bang Joni langsung mendapatkan lebih dari 10.000 user.

“Kami sangat excited bisa bekerja sama dengan LINE, karena mereka memiliki puluhan juta pengguna di Indonesia yang berpotensi untuk bisa berteman dengan Bang Joni. Kami berharap dengan bekerja sama dengan LINE, akan semakin banyak generasi millennial yang merasakan manfaat lebih dari sekedar chatting” ujar CEO Bang Joni, Diatce Harahap.

Lebih lanjut mengenai rencana Bang Joni selanjutnya, start-up yang baru saja mendapat pendanaan tahap awal dari MFI Group ini berencana untuk menambah jumlah merchant, mengembangkan fitur-fitur baru dan mendapatkan pengguna sebanyak-banyaknya.

”Kami ingin melahirkan tren baru pemesanan melalui platform chatting dengan bot yang masih terbilang baru di Indonesia” tutup Diatce. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI