telset

Bakrie Telecom Selenggarakan ICT for Green Asia

Jakarta – Sebagai bentuk dukungannya pada program pengurangan emisi karbon, PT Bakrie Telecom (Btel) akan menggelar konferensi internasional mengenai kontribusi industri telekomunikasi dunia pada pengurangan emisi karbon.

Konferensi yang diberi nama ICT for Green Asia akan berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta pada tanggal 1 November 2011. Tidak kurang dari 250 peserta dari berbagai pelaku industri telekomunikasi, regulator dan asosiasi tingkat dunia akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Seringkali masyarakat berpikir bahwa industri telekomunikasi tidak punya kaitan dengan pengurangan emisi karbon. Namun kenyataannya indutri telekomunikasi menyumbang  2-3% pembuangan emisi karbon. Maka seharusnya sudah  menjadi Green Strategic Business yang mempengaruhi keberlangsungan usaha perusahaan, kata Anindya N. Bakrie, Direktur Utama Btel dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (31/10).

Menurut Anindya, Konferensi ini akan menghasilkan berbagai pendekatan Green Strategic Business™ dalam sektor telekomunikasi yang akan berdampak pembangunan berkelanjutan di Asia.

Tema pembicaraan akan diarahkan pada keuntungan lingkungan yang didapat dari pengembangan ICT sebagai generasi infrastruktur masa depan dan bagaimana komunitas ini akan mendapatkan keuntungan bisnis dari pengembangan upaya tersebut, jelasnya.

Selain beberapa menteri dari kabinet Indonesia, juga akan tampil sebagai pembicara Malcolm Jhonson, Direktur ITU (International Telecommunication Union), Ketua GeSI (Global e-Sustainability Initiative), serta Graeme Phillipson, Ketua Asosiasi Industri Informasi Australia.

Sementara dari perusahaan swasta internasional yang telah memastikan partisipasinya adalah John Smiciklas, Director of Corporate Social Responsibility Research in Motion, Benjamin Hart, Managing Director for Asia Pacific Convergys,  Gani Jusuf, Vice President of Research and Development, Marvell Technologies,  Alex Orange; Director of Government Affairs Qualcomm, Clair Deevy, Community Affairs Lead for Asia Microsoft dan Raul Campo, CEO Happy Communications Philippines.

Sebetulnya para operator maupun vendor telko dunia telah begitu banyak melakukan upaya terobosan. Di forum inilah mereka akan berinteraksi dan saling berbagi pengalaman yang dapat diterapkan di lingkungan masing-masing, pungkasnya. [hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0