Baidu Dihapus dari List Situs Populer di AS

Jakarta – Situs pencarian Baidu telah beberapa tahun lalu terdaftar sebagai salah satu perusahaan terkenal di Amerika Serikat (AS). Namun, Baidu harus dikeluarkan dari daftar karena dicurigai melakukan pembajakan.

Situs pencarian asal China, Baidu telah populer di kalangan pengguna internet di AS. Hal ini membuatnya dimasukkan dalam daftar perusahaan yang populer di Negeri Paman Sam itu. Akan tetapi, perusahaan ini harus rela ditendang dari list populer tersebut.

Baidu harus dihapus dari list itu karena bisnis yang dijalankan salah satu anak perusahaannya, Taobao, disebutkan menyediakan berbagai produk yang melanggar hak cipta alias bajakan.

Hal itu diungkapkan oleh Perwakilan Perdagangan AS, yang menyebutkan Taobao diketahui menawarkan berbagai produk yang melanggar hak cipta sejak bulan November lalu. Demikian seperti yang dikabarkan Reuters, Rabu (21/12).

Padahal, bulan Juli lalu Baidu baru saja menandatangani sebuah kesepakatan untuk memerangi pembajakan hak cipta. Perusahaan induk Taobao itu juga berjanji akan mendistribusikan dan melayani pencarian mp3 yang tidak melanggar hak cipta.[dny/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -