telset

AXIS Tak Terlalu Tertarik Jualan BlackBerry

Jakarta- Saat operator lain tengah giat mempromosikan layanan Blackberry untuk seri terbaru Blackberry Bold 9900, operator Axis malah enggan mengikuti para pesaingnya tersebut. Axis lebih memilih berjualan layanan data untuk ponsel Android.

Tak ingin ikut-ikutan dengan para operator lainnya yang sibuk berjualan BlackBerry, Axis justru lebih memilih ponsel Android sabagai barang dagangannya. Keuntungan yang kecil menjadi alasan kenapa Axis tak terlalu tertarik menjual produk buatan Research In Motion (RIM) itu.

“Bayangkan kalau setiap orang diharuskan membayar minimal USD 7 per bulan, keuntungan yang didapat operator sangat kecil, karena keuntungan terbesar ada ditangan RIM, tandas Syakieb A. Sungkar, Direktur Sales Axis Indonesia disela-sela peluncuran Sony Ericsson Ray  bekerjasama dengan operator Axis di Jakarta, Kamis (7/10).

Syakieb menyebutkan, market share Android terus meningkat hingga saat ini mencapai 35% diseluruh dunia, sementara Blackberry hanya 12%. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Axis enggan berjualan Blackberry.

Untuk itu, jelasnya lagi, Axis  akan menggenjot jualan Xperia Ray hingga 15 ribu unit handset hingga akhir tahun 2011. Kami akan t erus bekerjasama dengan beberapa vendor ponsel Android yang saat ini dalam proses pembicaraan untuk bekerjasama, ungkapnya.

Hal ini dilakukan untuk dapat memenuhi target yang dicanangkan untuk target pendapatan dari jualan data pada tahun 2012, yakni hingga 40%. Sampai saat ini total pendapatan dari layanan data baru 30% dari jumlah 3 juta pelanggan data Axis, tukas Syakieb. [ms/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0