AXIS Sediakan Layanan Mobile Banking untuk UKM di Bali

Jakarta – Operator seluler, Axis, bersama Bank Sinar Harapan Bali (Bank Sinar) dan IFC meluncurkan layanan mobile banking Sinar Sip, yang memungkinkan masyarakat melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan teknologi seluler.

Kami sangat senang menjadi bagian dari transformasi yang terjadi di sektor keuangan. Layanan mobile banking yang diluncurkan oleh Bank Sinar ini akan menjadi suatu langkah penting menuju implementasi layanan branchless banking di Indonesia, ujar Syakieb A.Sungkar dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (29/11).

Syakieb menambahkan, kerjasama yang dilakukan dengan Bank Sinar ini merupakan bagian dari komitmen Axis untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Bali dan sekitarnya.

Sementara itu, I G N Alit Asmara Jaya, Direktur IT dan Operation Bank Sinar mengatakan, inisiatif layanan terbaru ini sejalan dengan fokus bisnis perusahaannya yang bergerak di segment mikro dan UKM.

Kami akan terus mengembangkan layanan perbankan mikro dan UKM khususnya kepada masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan karena kendala jarak, waktu maupun kondisi finansial mereka, imbuh Alit.

Menurutnya, Sinar Sip akan menjadi cikal bakal layanan branchless banking ke depannya dimana masyarakat dapat mengakses layanan tanpa harus datang ke kantor seperti saat ini serta dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

“Jaringan seluler berpotensi tinggi untuk memperluas jangkauan layanan perbankan kepada jutaan penduduk Indonesia yang saat ini belum terjangkau layanan perbankan,” tambah Anastassiya Marina, IFC Program Manager, Access to Finance di Indonesia.

Layanan mobile banking Sinar Sip™ dari Bank Sinar yang merupakan salah satu anak perusahaan Bank Mandiri ini akan memberikan layanan keuangan dengan menggunakan teknologi seluler. Beberapa layanan yang ditawarkan antara lain, melakukan transfer antar Sinar Sip, antar rekening Bank Sinar maupun transfer tanpa harus memiliki rekening.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa, pembayaran transaksi (berbelanja), pembayaran tagihan, cek saldo, dan mengecek transaksi serta beragam kebutuhan perbankan sehari-hari tanpa harus secara fisik mendatangi kantor cabang Bank Sinar atau ATM Bank Sinar.[hbs]{jcomments on}

Previous articleGoogle Masih Terus Buru Motorola
Next articleCyrus TV Pad 3G, Tablet TV Digital dan Analog Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here