AXIS Perluas Jaringan dengan Frekuensi 3G Tambahan

Jakarta – Setelah sempat terlibat perdebatan soal rebutan posisi kanal frekuensi 3G dengan Telkomsel, akhirnya Axis mendapatkan tambahan kanal 3G di spektrum 2,1 Ghz. Dengan tambahan kanal 3G ini, Axis sekarang telah memiliki spektrum 3G yang sama besarnya dengan spektrum yang dikuasai operator utama lainnya di Indonesia.

“Kami menyambut positif pengalokasian sumber daya spektrum 3G yang telah dilakukan secara adil di industri. Pengalokasian spektrum tambahan ini sejalan dengan strategi Axis untuk memberikan layanan mobile broadband dengan kecepatan yang lebih tinggi di seluruh cakupan wilayah layanan kami, ujar Erik Aas, Presiden Direktur dan CEO Axis dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/12).

Erik menyebutkan, akan segera memanfaatkan spektrum tambahan ini untuk menyediakan layanan broadband berkecepatan hingga 42 Mbps di wilayah-wilayah utama pada awal 2012. Selanjutnya perusahaan juga telah siap untuk melakukan ekspansi jaringan mobile broadband dan peningkatan cakupan layanan secara nasional, terangnya.

Seperti diketahui, anak perusahaan Saudi Telecom ini telah mendapat pendanaan sebesar USD 1,6 Miliar yang akan digunakan untuk ekspansi jaringan.[hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0