telset

AXIS Pastikan Kesiapan Jaringan Menjelang Ramadhan

Jakarta – Operator telekomunikasi Axis menyatakan kesiapan jaringannya menghadapi lonjakan trafik komunikasi tahunan selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Kesiapan itu diumumkan setelah Axis menyelesaikan uji jaringan telekomunikasi yang dilakukan secara terbuka di rute terpadat jalur mudik Jakarta-Jogjakarta-Surabaya dengan menyertakan wartawan dari berbagai media lokal dan nasional.

Hasil uji jaringan yang dilakukan menunjukkan performa sangat baik dari jaringan AXIS yang berada di sepanjang jalur mudik, jelas  General Manager Technology Operations Axis Marc Proulx dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (17/7).

Disebutkan, dari 656 panggilan yang dilakukan saat uji coba, rata-rata keberhasilan panggilan (CSSR) sangat baik, yakni 98,8%. Sementara rata-rata tingkat kesuksesan panggilan mulai tersambung hingga percakapan berakhir (CCSR) sebesar 99,7%.

AXIS secara berkala melakukan uji kualitas jaringan dan infrastrukturnya, namun uji jaringan dalam skala lebih besar dilakukan untuk memastikan kesiapan jaringan Axis dalam mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadhan dan Idul Fitri, paparnya.

Sementara itu, Director of Sales AXIS, Syakieb A. Sungkar menambahkan, Ramadhan dan Idul Fitri merupakan waktu yang paling istimewa bagi sebagian besar pelanggan.

Kami ingin memastikan konsistensi kualitas layanan dan jaringan kami dengan semakin meluasnya cakupan wilayah jangkauan Axis, ucap Syakieb. [hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0