AXIS Gratiskan Layanan Telepon ke Jepang

Jakarta – Bencana gempa dan tsunami di Jepang telah mengundang banyak simpati dan bantuan dari berbagai penjuru dunia. Operator seluler AXIS tergerak ikut membantu dengan cara memberikan layanan telepon gratis kepada pelanggan AXIS di Indonesia yang ingin menghubungi teman dan orang-orang terdekat mereka di Jepang.

Telpon gratis ini diberikan melalui layanan VoIP AXIS dengan menekan 01012OK – kode negara untuk Jepang adalah 81. Layanan ini berlaku kapan saja, siang dan malam mulai hari ini hingga Sabtu, 19 Maret 2011 mendatang.

Ketika kami mendengar kabar bahwa Jepang dihantam oleh bencana alam yang mengerikan, reaksi kami adalah melakukan upaya agar para pelanggan kami dapat menghubungi sanak keluarga dan teman yang saat ini tinggal di Jepang untuk memberikan dukungan kepada mereka, kata Eric Mallia, Chief Marketing Officer AXIS dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/3).

Menurut Eric, saat ini keprihatinan dan doa kepada semua yang terkena dampak bencana alam gempa bumi dan tsunami di Jepang. Kami berharap program ini dapat membantu para pelanggan kami untuk tetap terhubung dengan sanak keluarganya, tambah dia.

Seperti diketahui, dari data resmi yang dikeluarkan pemerintah, saat ini tercatat ada sekitar 24.700 warga Indonesia di Jepang. Dan menurut data petugas imigrasi mencatat, 3.590 WNI di enam tempat yang terkena bencana cukup parah. Di Amori terdapat WNI sebanyak 104 orang, Iwatei 140 orang, Miyagi 274 orang,  Fukushima 82 orang, Ibaraki 1.606 orang, dan Iwabate 1.384 orang.

Kabar terakhir menyebutkan, pihak KBRI telah menemukan sekitar 121 WNI, dan telah dibawa ke Tokyo dan 109 diantaranya akan segera diterbangkan ke Jakarta dan tiba di Indonesia hari Selasa 15 Maret, pukul 09.00 WIB.

Sebagai operator GSM di Indonesia, AXIS saat ini telah menyediakan layanan 2G, 3G, dan BlackBerry secara nasional dan menjangkau seluruh dunia melalui lebih dari 300 mitra roaming internasional di lebih dari 150 negara. [hbs]{jcomments on}

 

Previous articleBulan April, XL Dipastikan Jual iPhone 4
Next articleJepang Krisis Pasokan Barang Elektronik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here