AXIS Gelar Uji Jaringan Jakarta – Tangerang

Nur Hamzah

Tangerang – Operator seluler Axis hari ini sukses menggelar uji jaringan  di beberapa wilayah Jakarta-Tangerang. Uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui kualitas voice dan kestabilan data di wilayah tersebut.

“Hal ini dilakukan guna mengetahui layanan data yang telah di moderenisasi  untuk komitmen kami ke layanan data,” ujar Aang Kusmanggala, GM National Network Roll Out Axis, di My Kopi O ,Tangerang, Jumat (9/3).

Diterangkan Aan, static testing hari ini dilakukan di 5 titik  menggunakan  paket data Axis Pro Basic, yang sudah beredar dipasaran.

“Wilayah yg jadi sampel pengujian dari mega kuningan menuju ke tangerang selatan,” tambah Anita Avianty, Head of Corporate Communications Axis.

Dalam pemaparannya Aang menyebutkan, hasil uji jaringan hari ini menunjukan bahwa jaringan Axis bekerja dengan baik sepanjang jalur wilayah pengujian. Dengan Data Throughput maksimal 1,2 Mbps untuk jaringan HSPA (very good), Average Signal Strenght -64,625 dBm (very good) dan Average signal Quality -9.61 SQI (very good).

Sementara itu, dari 467 kali uji panggilan telepon yang dilakukan, hasil Call Set-up Success Rate (CSSR) dan Call Completion Success Rate (CCSR) sangat baik.

Dikatakan, sambil terus meningkatkan kualitas jaringan HSPA-nya, Axis juga akan melanjutkan perluasan jaringan HSPA+ 42Mbps dengan cepat di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya. [ms/hbs]

Leave a Comment