telset

AXIS akan Bangun 1000 BTS Hingga Akhir 2013

Ilustrasi menara BTS
Ilustrasi menara BTS

Jakarta – Sebagai operator termuda di Indonesia, Axis terus berupaya memperluas jaringannya. Di tahun ini, Axis menargetkan bisa membangun 1000 BTS (Base Transceiver Station) baru.

Usaha ‘nguber target’ ini dilakukan Axis ini sebagai salah satu langkah ekspansi modernisasi jaringannya di Tanah Air. Sejak tahun 2011 hingga 2012 lalu, anak usaha Saudi Telecom Company ini telah berhasil membangun sebanyak 4000 BTS.

“Sekarang ini kami sudah memiliki 9700 BTS, dimana 40% adalah 3G dan 60% sisanya di jaringan 2G. Tahun ini kami akan menambah 1000 BTS lagi,” kata Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis, di Jakarta, Selasa (5/2).

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan, penambahan kapasitas, sekaligus juga untuk cakupan jaringan yang lebih luas.

Penambahan jumlah BTS ini tidak hanya untuk meningkatkan layanan voice dan SMS, namun juga untuk memenuhi kebutuhan layanan data yang terus meningkat.

Daniel mengungkapkan, hingga akhir 2012 lalu, peningkatan trafik data Axis mencapai 45 Terabyte/ hari. Sementara trafik SMS mencapai 80 juta/ hari.

Selain untuk menambahkan jumlah pelanggan, tujuan penambahan BTS yang akan dilakukan Axis untuk cakupan daerah Jawa, Bali dan juga Lombok ini, adalah menaikkan nilai ARPU (average revenue per user) dan mempertahankan peningkatannya dari tahun sebelumnya.

Saat ini jumlah pelanggan Axis tercatat sebanyak 17 juta pelanggan. Ditargetkan hingga akhir tahun jumlah pelanggan Axis bisa bertambah menjadi 20 juta pelanggan. Sedangkan untuk average revenue per user (ARPU) tahun lalu sekitar 20 ribu rupiah. [wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0